logo jurnalistika

Julham Firdaus: DPC Demokrat Tangsel Solid Dukung Iti Octavia Jayabaya

  • Firman Sy

    10 Okt 2021, 08:20 WIB

    Bagikan:

Iti Octavia dan Tim Pemenangan menyerahkan Formulir Pencalonan

Jurnalistika.id – Musyawarah daerah (Musda) Ke IV Partai Demokrat Provinsi Banten mulai ramai dengan kembali majunya petahana H. Iti Octavia Jayabaya sebagai calon ketua setelah mendaftarkan diri pada Sabtu sore, 09 Oktober 2021.

Di hari sebelumnya, Jumat, 08 Oktober 2021, Yoyon Sunjana, Ketua DPC Demokrat Pandeglang mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPD Demokrat Banten.

Menariknya, Iti Octavia maupun Yoyon sama-sama mengeklaim mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari dewan pimpinan cabang (DPC) Demokrat Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua 1 DPC Partai Demokrat Tangsel, Julham Firdaus mengatakan telah berkoordinasi dengan seluruh pengurus DPC maupun Fraksi Partai Demokrat di DPRD kota Tangsel untuk memberikan dukungan penuh kepada H. Iti Octavia Jayabaya.

“Dari sisi dukungan, Saya di fraksi maupun di pengurus DPC sudah berkoordinasi dan komunikasi, semua sepakat untuk mendukung Bu iti,” katanya kepada redaksi Jurnalistika.id melalui pesan Whatsapp, Minggu (10/10/21).

Baca Juga: Musda DPD Partai Demokrat Banten, Iti: Partai Kita Demokratis

Julham menegaskan dukungannya kepada Iti karena karakter kepemimpinan dan loyalitasnya kepada Partai, juga semangat dan tanggung jawabnya merangkul seluruh Kader Demokrat di Banten.

“Saya secara pribadi fatsun kepada Bu iti karna karakter kepemimpinannya, Karena kita melihat bukti loyalitas dan jiwanya dikorbankan untuk Demokrat khususnya untuk DPD Demokrat Banten,” tegasnya.

Julham yang juga anggota Dewan Fraksi Partai Demokrat DPRD Tangsel ini menambahkan, Bahwa sosok Iti Octavia merupakan sosok yang memiliki track record yang baik, selain itu, Sikapnya yang humble menjadi orang tua yang mampu merangkul semua kalangan.

“Bu iti itu humble dan apa adanya, beliau menjadi pelengkap di semua kebutuhan kader, menjadi org tua dan teman- ini tentunya cara kepemimpinan yang baik agar persatuan dan kesolidan Demokrat Banten terjaga,” ungkap Julham.

“jadi menurut saya dan DPC Tangsel, Kami solid dan terus bersama Bu iti agar mendapatkan restu DPP memimpin DPD Demokrat provinsi Banten (kembali) sampai 5 tahun kedepan,” Pungkasnya.

Diketahui, saat menyerahkan berkas pencalonan Iti Octavia ke Kantor DPD Demokrat Banten, Julham Firdaus ikut serta dalam rombongan.

Baca Juga: DPC PPP Tangsel Gelar Muscab, Beredar Isu Benyamin Jadi Ketua

Sebelumnya, menanggapi pencalonan Yoyon Sunjana menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Banten, Iti menanggapinya dengan santai, Menurutnya, Partai Demokrat merupakan partai yang Demokratis.

“Bagus dari awal kita Demokratis, semuanya mempunyai hak dan peluang yang sama baik di DPC, DPD maupun DPP,” ucapnya.

Iti juga mengaku, jika Yoyon telah meminta izin kepada dirinya sebagai ketua DPD Demokrat Banten bahwa akan maju dalam kontestasi Musda DPD Demokrat Banten ke-IV tersebut.

DPD Partai Demokrat Banten

Julham Firdaus

Musda Partai Demokrat Banten


Rekomendasi

Topik Pilihan

#

Vannesa Angel

#

Tangsel

#

Benyamin Davnie

#

Jokowi Dodo

#

PT. PITS

Terbaru

dsds

Fakta Menarik Desa Wisata Huta Tinggi: Dekat Danau Toba Identik Dengan Kerbau

Peringati Hari AIDS Sedunia, Ini Yang dilakukan KPA Purwakarta

Menitipkan Masa Depan Melalui Pohon : Investasi Oksigen

Ini Rincian UMK Banten Tahun 2022 yang Ditetapkan Gubernur Wahidin Halim

Pemkot Tangsel Gelar Pengembangan Pelaku Usaha Sektor Pertanian Demi Peningkatan Produksi

Ini Alasan Erick Thohir Gabung Banser

Pemkot Tangsel Gelar Giat Pengembangan Usaha Mikro Bagi Pelaku Usaha

Julham Firdaus Kembali Pimpin Bamus Tangsel, Begini Harapan Walikota