Jurnalistika

Asap Bakaran Rumput Jadi Penyebab Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan

  • Firmansyah

    18 Sep 2022, 22:56 WIB

    Bagikan:

image

Ilustrasi kecelakaan beruntun (shutterstock)

Jurnalistika.id – Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Pejagan – Pemalang pada Minggu (18/9/2022). Rekaman video setelah kejadian kecelakaan itu tersebar di berbagai grup WhatsApp sejak siang.

Rekaman video itu memperlihatkan beberapa kendaraan pribadi dan truk hancur akibat kecelakaan beruntun. Sementara kondisi udara di sekelilingnya pekat oleh kepulan asap dari pembakaran rumput di pinggir tol.

Berdasarkan keterangan resmi dari pihak Jasa Raharja yang dikutip Kompas.com, kecelakaan beruntun itu melibatkan 8 mobil yang hendak menuju Semarang, Jawa Tengah.

“Indikasi awal kejadian diakibatkan karena salah satu kendaraan pribadi (SUV) paling depan melintas TKP terhalang pandangan akibat asap pembakaran lahan oleh warga. Sesampainya di TKP pengemudi melakukan perlambatan (rem) mendadak yang berakibat kendaraan di belakang nya kurang antisipasi sehingga menabrak bagian belakang,” tulis keterangan itu.

Beberapa kendaraan lain di belakangnya pun sontak membanting arah ke lajur berbeda, namun sayangnya ruang untuk menghindar tidak cukup sehingga menabrak pembatas jalan tabrak belakang.

Kecelakaan yang terjadi pada pukul 14.00 WIB itu tepatnya di ruas Jalan Tol Rusa Pejagan-Pemalang Km 253A, yang masuk wilayah Desa Kluwut, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes.

Sementara ini, berdasarkan informasi yang dihimpun, satu orang dilaporkan tewas akibat kecelakaan beruntun tersebut.

Baca berita jurnalistika.id lainnya di Google News, klik di sini.

Breaking News

Kecelakaan Beruntun

Kecelakaan di Tol Pejagan

kecelakaan maut