Jurnalistika
Loading...

11 Ide Hadiah Lomba 17 Agustus Murah dan Bermanfaat untuk Anak-Anak

  • Jurnalistika

    14 Agt 2023 | 13:45 WIB

    Bagikan:

image

Ide hadiah lomba 17 Agustus 2023 untuk anak-anak. (Freepik/Rawpixel)

jurnalistika.id – Lomba 17 Agustus merupakan salah satu momen spesial yang selalu dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia. Merayakan kemerdekaan Republik Indonesia, banyak sekolah dan komunitas mengadakan berbagai lomba yang melibatkan anak-anak.

Menyediakan hadiah untuk lomba tersebut adalah salah satu cara untuk memberikan semangat kepada anak-anak serta mendorong partisipasi aktif dalam perayaan kemerdekaan. Jika sedang mencari ide hadiah lomba untuk 17 Agustus 2023 mendatang  yang murah namun tetap bermanfaat, berikut adalah 20 ide yang bisa dipertimbangkan.

1. Set Alat Tulis

Set alat tulis yang menarik dan berwarna-warni dapat menjadi hadiah praktis yang juga mendukung proses belajar anak-anak. Harga dari set alat tulis juga terbilang murah, jadi cock dipilih jika ingin menghemat pengeluaran dalam lomba 17 Agustus nanti.

2. Puzzle Bendera Merah Putih

Menyusun Puzzle memiliki sejumlah manfaat yang dapat memberikan pengalaman positif kepada anak-anak. Apalagi dibuat dengan susunan bendera Merah Putih dengan kepingan bervariasi.

Baca juga: 7 Permainan Tradisional untuk Lomba Peringatan HUT ke-78 RI, Seru dan Menghibur

Misalnya mengasah keterampilan motorik halus. Karena puzzle membutuhkan keahlian tangan dan mata yang baik agar bisa menyusun potongan-potongan kecil menjadi satu gambar utuh.

3. Aksesoris Merah Putih

Aksesoris Merah Putih bisa didapatkan dengan harga bervariasi, tetapi umumnya tidak sampai ratusan ribu. Berikan hadiah kepada anak-anak, contohnya gelang, topi, atau kalung dengan motif merah putih untuk menambah semarak suasana perayaan.

4. Tumbler

Memberikan tumbler atau botol minum tentu memiliki manfaat dan bisa dipakai oleh anak-anak dalam waktu jangka panjang. Seperti dibawa ke sekolah atau ke tempat bermain sehari-hari.

5. Mainan Edukatif

Pilih mainan yang mendukung pembelajaran, seperti balok bangunan atau teka-teki. Hadiah ini bisa menggabungkan hiburan dan pendidikan serta dapat meningkatkan minat belajar anak-anak.

6. Alat Musik Tradisional

Hadiahkan alat musik tradisional kecil seperti angklung atau saron agar anak-anak bisa merasakan keindahan musik Indonesia. Selain itu, berguna juga untuk melestarikan warisan budaya Indonesia.

7. Tabungan

Ajarkan nilai-nilai ekonomi kepada anak-anak dengan memberikan tabungan atau dompet dengan desain menarik. Manfaatnya agar mereka bisa menabung sejak dini untuk masa depan.

8. Mini Games Tradisional

Hadiahkan mini games seperti kelereng, congklak, atau egrang untuk mengajak anak-anak merasakan permainan tradisional Indonesia.

9. Stiker Tema Kemerdekaan

Stiker-stiker dengan tema kemerdekaan dapat digunakan untuk menghias buku atau alat belajar anak-anak. Dengan begitu, setiap mereka melihatnya bisa mengingat perjuangan mereka saat lomba.

10. Poster Pahlawan Nasional

Poster dengan gambar pahlawan nasional dapat menjadi inspirasi dan mengenalkan anak-anak pada tokoh-tokoh bersejarah. Mereka juga akan menjadi penasaran dan mendapat nilai sejarah Indonesia.

11. Kerajinan Tangan

Beri hadiah kit kerajinan tangan yang dapat membuat anak-anak lebih kreatif dan memiliki hasil yang bisa mereka banggakan. Misalnya gerabah, topeng, batik, lukisan, kolase, dan bunga plastik.

Baca berita Jurnalistika lainnya di Google News, klik di Sini.

17 agustus

ide hadiah 17 Agustus


Populer

Hasil, Jadwal, dan Klasemen Lengkap Fase Grup Euro 2024
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami