Jurnalistika

Warga Cipayung Depok Adakan Lomba Unik Peringati HUT ke-77 RI, Seperti Apa?

  • Firmansyah

    17 Agt 2022, 13:40 WIB

    Bagikan:

image

Panitia lomba HUT ke-77 RI Kecamatan Cipayung, Kota Depok. (Foto: Istimewa)

jurnalistika.id – Memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia (RI), Warga Rukun Tetangga (RT) 03 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok menggelar berbagai perlombaan.

Ada yang unik dalam lomba untuk memeriahkan HUT ke-77 RI yang pertama kali digelar setelah dua lantaran Pandemi Covid-19 itu. Yaitu lomba sarung estafet.

Ketua RT 03 Kelurahan Cipayung Kota Depok, Rihatta Wibisono mengatakan lomba sarung estafet diikuti oleh warga dari berbagai kalangan.

Perlombaan itu, kata dia, berlangsung meriah. Tak hanya lomba sarung estafet, ada juga berbagai macam perlombaan lainnnya.

“Perlombaan ini dari biasa seperti lomba balap karung, tarik tambang, ada yang lagi trend joget-joget TikTok, ada juga yang spesial yaitu lomba sarung estafet,” kata Rihatta, Rabu (17/8).

Ia mengatakan, momen 17-an kali ini menjadi terasa spesial pihaknya baru mengadakan lomba lagi setelah adanya pandemi covid-19.

“Lomba ini baru diadakan lagi setelah adanya pandemi covid-19. Jadi ibu-ibu nya pada nunggu anak2 nya pada mau ikut lomba,” imbuhnya.

Ia menuturkan dalam perlombaan ini ibu-ibu dan anak-anak pada ceria dan semangat.

“Kita mempunyai tema dari lomba ini yaitu semangat kembali setelah 2 tahun adanya pandemi covid-19,” tuturnya.

Ia berpesan dalam perlombaan ini anak-anak jangan lupa untuk semangat dan hadiah sebagai bonus.

“Pesan yang mengikuti lomba yang penting semangat setelah adanya pandemi covid-19 dan juga hadiahnya ada dan itu sebagai bonus,” ungkapnya.

Rihatta berharap untuk kedepannya dalam perlombaan ini, pihaknya harus mengadakan lebih meriah lagi.

“Kedepannya untuk RT 03 lomba dalam memperingati HUT RI lebih bisa meriah lagi. Karena lomba kali ini dadakan dan kedepannya persiapannya bisa lebih panjan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua RW 04 Kelurahan Cipayung Kota Depok, Mahjuro Sulaeman mengatakan dalam perlombaan ini sangat meriah dan antusias warga menjadi gembira.

“Semua meriah antusias warga dan juga terlebih komunikasi RT dan pemuda, hampir semua di lingkungan RW 04 ini meriah dan antusias,” kata Mahjuro.

Ia menyarakan untuk kegiatan lomba ini yang dikasih hadiah semua peserta yang mengikuti lomba. Karena untuk motivasi peserta supaya tahun depan mengikuti lomba lagi dan memeriahkan acara HUT RI ini.

“Motivasi dalam perlombaan ini pulih lebih cepat bangkit lebih kuat dan syukur alhamdulillah lingkungan kita ini pada guyub dan juga saya sebagai RW mengedepankan rasa sosial untuk warga,” tuturnya.

Ia mengungkapkan acara puncaknya di hari Minggu (21/8). Pihaknya akan mengadakan lomba panjat pinang untuk lingkungan RW 04.

“Hari Minggu kita mengadakan panjat pinang untuk khusus tingkat RW 04. Jadi kita siapkan untuk lingkungan RW 04 dan itu acara terakhir,” ungkapnya.

Mahjuro berharap untuk kedepannya masyarakat bisa bangkit kembali setelah adanya pandemi covid-19 dan perlombaan ini jangan sampai mengabaikan protokol kesehatan.

“Harapan saya dalam hal ini, masyarakat giat kembali, masyarakat rasa nasionalismenya bangkit kembali karena 2 tahun lalu perlombaan ini tidak kita lombakan. Tetapi, jangan sampai dalam kegembiraan perlombaan ini jangan mengabaikan protokol kesehatannya,” pungkasnya.

Baca berita dan informasi lainnya dari jurnalistika.id di Google News, klik di sini.

HUT RI ke-77

Kota Depok