Senin, 24 Januari 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika
Jurnalistika

Walikota Minta Plafon SMPN 6 Kota Tangsel yang Ambruk Segera diperbaiki

  • Firman Sy

    30 Des 2021, 20:47 WIB

    Bagikan:

<p>SMPN 6 Kota Tangsel (C)</p>

SMPN 6 Kota Tangsel (C)

jurnalistika.id – Plafon tiga ruang kelas SMPN 6 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ambruk akibat bangunan yang sudah lapuk, Rabu (29/12/21).

Wakil kepala sekolah SMPN 6 Tangsel, Aef Saefulrahman, mengatakan bangunan sekolah telah berdiri selama 20 tahun.

Tidak ada korban saat kejadian karena sekolah menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dan kelas yang sering bocor tidak digunakan.

Aef berharap, Pemkot Tangsel segera melakukan perbaikan atas kondisi ruang kelas yang mengalami kerusakan parah itu. karena kerusakan menjalar ke bagian ruang kelas lain.

Sementara itu, Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengaku baru mengetahui ihwal ambrolnya plafon di SMPN 6 Tangsel tersebut, Pasalnya tidak ada laporan dari OPD maupun dari pihak sekolah.

“Nggak tahu saya belum ada laporan. Ya memang pemeliharaan mungkin, saya belum lihat di Bosda nanti dicek, apakah ada pemeliharaan. Saya juga nggak ngeh bahwa kuda-kudanya sudah lapuk tuh, nggak pada ngeh gitu,” tuturnya kepada Suarajakarta, Kamis (30/12/21).

Benyamin mengatakan, akan segera mengecek dan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan perbaikan.

“Saya mau cek secepatnya ya dan saya minta Dinas Pendidikandan Dinas Bangunan untuk koordinasi penanganan perbaikannya sambil di cek penyebab ambrolnya apa,” kata Benyamin.

Lebih lanjut, Benyamin mengatakan, meski ingin segera memperbaiki tapi harus melalui tahapan yang berkaitan dengan anggaran perbaikan.

Terlebih saat ini, sudah masuk bulan penghabisan tahun anggaran. Kemungkinan, perbaikan akan menggunakan anggaran Dana Tak Terduga (DTT).

Menurutnya, perbaikan plafon ruang kelas di SMPN 6 Kota Tangsel itu kemungkinan mulai pada Februari 2022.

“Januari masih repot ya, karena baru tahun awal pengguna anggarannya, kemudian pengesahan DPA-nya, ya Februari mudah-mudahan bisa,” ungkapnya.

Baca juga:

Benyamin davnie

Pemkot tangsel

smpn 6 tangsel

tangsel


Rekomendasi

Populer

Mencermati Komitmen Pemerintah Menjawab Tantangan Fiskal 2022