Rabu, 17 Agustus 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

Wali Kota Tangerang Minta Dinas PUPR Segera Atasi Tanggul Jebol

  • Firmansyah

    16 Jul 2022, 20:21 WIB

    Bagikan:

image

Banjir melanda sejumlah wilayah di Kota Tangerang, (Foto: MPI/Isty Maulidya)

jurnalistika.id – Adanya tanggul sungai yang jebol usai hujan dengan intensitas tinggi pada Jumat (15/7/2022) berdampak parah pada penanganan banjir di sejumlah wilayah di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk menutup tanggul jebol. Selain itu Arief juga meminta OPD terkait untuk tanggap dalam penanganan banjir, seperti distribusi bantuan oleh dinas sosial.

“Sejak kemarin penanganan banjir sudah kami lakukan dengan menurunkan personel dari BPBD dan PUPR,” kata Arief R Wismansyah saat memantau banjir di Pinang Griya, Kota Tangerang, Sabtu (16/7/2022), seperti dilansir Antara.

Arief mengatakan, bagi warga yang membutuhkan evakuasi bisa menghubungi layanan 112. BPBD bersama pihak lainnya sudah bersiaga dalam upaya membantu warga melalui perahu karet.

Saat ini penanganan banjir yang terdampak dari tanggul yang jebol pun terus dilakukan oleh petugas PUPR dengan cara menutupnya menggunakan kisdam.

Ia berpesan agar warga tetap waspada dan berhati-hati serta menjaga anggota keluarga lainnya.

“Bisa menghubungi kecamatan dan kelurahan setempat jika membutuhkan bantuan. Semua unsur bergerak bersama dalam penanganan banjir ini,” katanya.

Hujan yang terjadi sejak Jumat (15/7) siang itu telah menyebabkan banjir di sejumlah pemukiman di Kota Tangerang. Seperti Ciledug Indah, Pinang Griya, Taman Cibodas, Karawaci, Cibodas, serta beberapa titik lainnya.

Baca juga: BPBD Catat 7 Lokasi di Tangsel Terendam Banjir

Dapatkan berita pilihan jurnalistika.id setiap hari langsung ke ponsel di Grup Telegram “Sahabat Jurnalistika”. Mari bergabung dengan cara Klik link ini, kemudian join.

Banjir di Tangerang

Banjir hari ini

tangerang hari ini

Tanggul Jebol