Senin, 24 Januari 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika
Jurnalistika

Wahidin Halim Optimis Tuntaskan Program Pemprov Banten

  • Firman Sy

    09 Jan 2022, 17:45 WIB

    Bagikan:

<p>Foto: Gubernur Banten Wahidin Halim saat meresmikan Tugu Pamulang, Tangsel. Sabtu (8/1/22)</p>

Foto: Gubernur Banten Wahidin Halim saat meresmikan Tugu Pamulang, Tangsel. Sabtu (8/1/22)

Jurnalistika.id – Wahidin Halim (WH) mengaku optimis di penghujung masa jabatannya sebagai Gubernur Banten dapat menuntaskan setiap rencana program yang termuat dalam visi misinya.

Wahidin mengklaim sudah mencapai 98 persen rencana programnya sebagai pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten bersama Andika Hazrumy.

“Dari visi misi sudah sembilan puluh delapan persen terpenuhi,” kata Wahidin usai peresmian Tugu Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (8/1/22).

Wahidin mengungkapkan, ia akan mencatat setiap program yang sudah terlaksana bersama Andika dalam buku evaluasi untuk perbaikan.

“Apa saja yang sudah saya bangun, penghargaan apa saja dan nanti baca aja buku evaluasi Provinsi Banten nanti ada,” ungkap WH.

Diketahui, masa kepemimpinan WH kini kurang lebih tersisa empat bulan, tepatnya hingga 12 Mei 2022 mendatang.

Mantan Walikota Tangerang dua periode ini resmi menjadi Gubernur Banten setelah mengalahkan pasangan Rano Karno – Embay dengan selisih 90.000 suara.

Pelantikannya berlangsung di Istana Negara bersamaan dengan pelantikan Gubernur Sulawesi Barat, Gorontalo, Papua Barat, Bangka Belitung dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, pada Jumat 12 Mei 2017.

Setelah resmi menjabat, WH mengatakan, ada beberapa program prioritas untuk Provinsi yang Ia pimpin, yakni dalam bidang infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan.

Dalam seratus hari kerja, Wahidin mengaku akan melakukan konsolidasi terkait dengan janji-janji selama kampanye dalam pilkada lalu.

Pasangan Wahidin Halim – Andika dalam kampanye sebagai pasangan Cagub-Wagub Banten pda 2017 lalu berjanji untuk membuat 4.600 ruang kelas sekolah baru yang lebih memadai.

Selain itu, ia berjanji mengikis citra Banten yang kental akan politik dinastinya dengan menerapkan pemerintahan yang bersih, terbuka, dan transparan.

“Kesejahteraan guru pun harus kita angkat. Good governance, pemerintahan yang baik, yang prorakyat, ini adalah merupakan program konkret kami,” katanya, Rabu (28/12/16).

Baca juga:

Gubernur Banten

Pemprov Banten

Wahidin Halim


Rekomendasi

Populer

Mencermati Komitmen Pemerintah Menjawab Tantangan Fiskal 2022