logo jurnalistika

Wagub Banten Andika Kembali Positif Covid-19

Oleh

Firman Sy

pada

01 Jul 2021, 11:49 WIB

Wagub Banten Andika Kembali Positif Covid-19
Andika Hazrumy

Jurnalistika.id – Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andika Hazrumy kembali terpapar virus Covid-19, Andika diketahui pernah terpapar covid-19 jelang pergantian tahun 2020 usai melakukan Swab PCR.  

Kembali positifnya Andika ini bersamaan dengan Gubernur Banten Wahidin Halim yang juga positif covid-19 usai tertular ajudan

“Wagub juga positif, justru sebelum gubernur (positif Covid-19),” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Banten, Ati Pramudji Astuti, kepada wartawan, Selasa (29/06).

Baca Juga : Vaksinasi Sesuai Domisili, Mahasiswa Rantau: Ga Mikir

Saat ini, Andika menjalani isolasi mandiri bersama anak dan istri yang juga positif Covid-19 di kediamannya di wilayah Tangerang Selatan.

Menurut Ati, Andika mengalami keluhan berupa demam. Namun ia memastikan kondisi Andika saat ini mulai membaik.

“Gejala awal demam. (Positif covid-19) sekeluarga, anaknya dan istrinya juga,” terangnya.

Sementara kondisi Wahidin, lanjut Ati, semakin membaik. Wahidin rencananya akan kembali menjalani tes swab pada hari ini (30/6) usai berstatus tanpa gejala.

Berdasarkan tracing, ada 16 orang di sekitar Wahidin yang positif, terdiri dari ajudan, staf, hingga petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang bertugas di rumah dinasnya. Mereka seluruhnya menjalani isolasi mandiri karena berstatus tanpa gejala.

“Yang kontak erat dengan gubernur ada juga beberapa. Kondisi memang dari awal tidak ada gejala dan staminanya bagus,” jelasnya.

Sebagai informasi, peta Covid-19 di Provinsi Banten pada 30 Juni 2021 terdata 4 Kota/Kabupaten zona merah yaitu, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Lebak. Dan terdata 4 Kota/Kabupaten zona oranye yaitu, Kabupaten Serang, Kabupaten Padeglang, Kota Serang, dan Kota Cilegon.

Berita Terkait

PPKM Level 3 di Tangsel lanjut Hingga 04 Oktober

News

23 September 2021

PPKM Level 3 di Tangsel lanjut Hingga 04 Oktober