Jurnalistika

Vaksinasi Di Tangsel Baru mencapai 17 Persen

  • Firmansyah

    29 Jun 2021, 18:43 WIB

    Bagikan:

image
Photo/Ilustrasi

Jurnalistika.id – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan meninjau lokasi vaksinasi rutin di Kampus Universitas Pamulang, Viktor, Tangerang Selatan, Selasa (29/6/2021)

Pelaksanaan vaksinasi rutin dilakukan hari ini di sejumlah titik di Tangsel, seperti di sentra vaksinasi permanen, puskesmas, dan pusat perbelanjaan.

Baca Juga : BKPP Tangsel Belum Bertindak Pasca ASN Berperilaku Koboi Pada Wartawan

“Hari ini mulai vaksinasi masyarakat umum berusia di atas 18 tahun. Targetnya 35 ribu orang untuk hari ini saja. Pelaksanaannya ada di lima titik, yaitu Bintaro Exchange, UNPAM (kampus Viktor), Teras Kota, Sport Center Alam Sutera, dan BSD Junction,” terang Pilar.

Baca Juga : Vaksinasi Massal Di Tangsel, Waktu Dan Cara Daftarnya

Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan intens bagi masyarakat Tangsel. Hanya saja, data dari Pemkot Tangsel menunjukkan jumlah warga yang sudah divaksin baru mencapai 150 ribu orang atau sekitar 17 persen dari total target 900 ribu orang.

“Sekarang yang sudah divaksin 150 ribu. Kalau stok vaksinnya lancar dari Kementerian Kesehatan, Insya Allah 900 ribu tercapai pada Desember 2021,” ungkap Pilar

Hingga saat ini, vaksinasi di Tangsel masih diperuntukkan bagi warga yang ber-KTP dan domisili Tangsel. Hal itu, kata Pilar, lantaran Pemkot Tangsel memprioritaskan terlebih dahulu warga lokal seiring dengan stok vaksin yang terbilang masih terbatas.

Baca Juga : Pemkot Tangsel Siapkan Pemakaman Covid-19 ke 2

Sehingga warga luar Tangsel atau bukan domisili Tangsel belum bisa mendapatkan vaksin yang disediakan Pemkot Tangsel.

“Kita tiap daerah dikasih jatah vaksin, khawatir enggak tercapai untuk masyarakat Tangsel,” pungkasnya.

Pilar Saga Ichsan

Tangerang Selatan

universitas pamulang

Vaksinasi


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami