logo jurnalistika

Tugu Pamulang yang Mirip Toren Air Kini Mulai Direvitalisasi

  • Firman Sy

    23 Nov 2021, 01:22 WIB

    Bagikan:

Foto: Tugu Pamulang tengah memasuki tahap proses revitalisasi (Dok/Firman)

Jurnalistika.id – Revitalisasi Tugu Pamulang yang berada di Jalan Siliwangi, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memasuki tahap proses pengerjaan setelah sebelumnya dikabarkan pembangunan mundur dari jadwal yang direncanakan.

Pantauan di lokasi pada Senin (22/11) sore, para pekerja terlihat tengah mengecek bagian dalam Tugu yang sebelumnya sudah ditutup seng setinggi 1 meter. Selain itu, bahan bangunan berupa batu bata, pasir dan semen tampak bercecer di bahu jalan.

Jadwal revitalisasi Tugu yang berada di depan Gedung A Universitas Pamulang tersebut mundur dari jadwal yang menurut rencana akan mulai dikerjakan pada Oktober minggu ke tiga.

Tugu Pamulang sempat menjadi perbincangan hangat di berbagai sosial media beberapa bulan lalu. Salah satu lanskap Kota Tangsel itu dianggap berbeda jauh seiring beredarnya rancangan desain awal.

Tak sedikit warganet yang mencibir bentuk Tugu itu dan menyebutnya seperti “toren air” hingga “kandang burung raksasa di tengah kota”.

Sebagaimana diketahui, Tugu tersebut berupa tiang-tiang yang disusun melingkar. Pada bagian atasnya terpasang kubah putih berukuran sedang. Konon, biaya pembangunan tugu itu menghabiskan dana sekitar 300 juta.

Awalnya, tugu tersebut mau dibangun mirip Tugu Banten Lama, Namun dana 300 juta itu dianggap kurang mencukupi untuk membentuknya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim mengadakan sayembara untuk desain Tugu Pamulang, desain pemenang akan direalisasikan.

Diketahui, Sayembara itu diikuti oleh 1.013 peserta. Dewan juri telah menetapkan desain karya peserta nomor TGP0655 dengan Ketua Tim Dedi Kurniadi dan anggota Oma Marta Wijaya sebagai pemenang.

Baca Juga:

Dinas PUPR Banten

Kota Tangerang Selatan

Pamulang

Provinsi banten

Tugu pamulang

Unpam


Rekomendasi

Topik Pilihan

#

Vannesa Angel

#

Tangsel

#

Benyamin Davnie

#

Jokowi Dodo

#

PT. PITS

Terbaru

dsds

Fakta Menarik Desa Wisata Huta Tinggi: Dekat Danau Toba Identik Dengan Kerbau

Peringati Hari AIDS Sedunia, Ini Yang dilakukan KPA Purwakarta

Menitipkan Masa Depan Melalui Pohon : Investasi Oksigen

Ini Rincian UMK Banten Tahun 2022 yang Ditetapkan Gubernur Wahidin Halim

Pemkot Tangsel Gelar Pengembangan Pelaku Usaha Sektor Pertanian Demi Peningkatan Produksi

Ini Alasan Erick Thohir Gabung Banser

Pemkot Tangsel Gelar Giat Pengembangan Usaha Mikro Bagi Pelaku Usaha

Julham Firdaus Kembali Pimpin Bamus Tangsel, Begini Harapan Walikota