Jurnalistika

Tingkatkan Kemampuan Usaha Pemuda, DKUKM Tangsel Gelar Pelatihan

  • Malik Abdul Aziz

    12 Agt 2022, 18:59 WIB

    Bagikan:

image

Kepala DKUKM Tangsel Warman Sanudin saat memberikan sambutan pada pelatihan usaha di Pranaya Hotel, Jumat (12/8). Foto: Malik/jurnalistika

jurnalistika.id – Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Koperasi dan UKM (DKUKM) mengelar pelatihan bertema Kuliner dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia. Pelatihan berlangsung di Hotel Pranaya Boutique, Jumat (12/8/2022).

Sebanyak 30 peserta yang merupakan pemuda Tangsel itu dilatih untuk bisa mengembangkan kemampuan diri di bidang kuliner dan kopi.

Kepala DKUKM Tangsel, Warman Syanudin mengatakan dengan pelatihan kemampuan, para pemuda diharapkan dapat membuat peluang usaha baru.

“Dari pelatihan terkait Kopi, kedepannya mereka bisa menciptakan lapangan pekerjaan baru atau mendapatkan kemampuan untuk mengembangkan usahanya,” kata Warman, Jumat (12/8/2022).

Baca juga: Skenario Disdikbud Tangsel Cegah Penularan Covid-19 di Sekolah

Selain bidang kuliner, tambah Warman, peserta juga mendapat pelatihan di bidang kreatif.

“Bukan hanya bidang kuliner saja, tapi kemaren juga ada pelatihan bidang kreatif dan lain-lain,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia berpesan bahwa kaum pemuda bisa lebih kreatif dan meningkatkan dirinya hingga dapat bersaing untuk di era saat ini.

“Terus melatih diri untuk kaum pemuda Tangsel, karena persaingan di dunia usaha di Era sekarang begitu sulit dan kelak bisa menjadi bersaing dengan kompetitor hebat,” pungkasnya. (Adv)

Dinas Koperasi dan UMKM

DKUKM Tangsel

UKM Tangsel