Rabu, 17 Agustus 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

Masuk Tahap Penilaian Survei, Tim Litbang Kaji Calon Penerima PWI Tangsel Award

  • Malik Abdul Aziz

    06 Jul 2022, 16:45 WIB

    Bagikan:

image

Photo by Markus Winkler on Unsplash

jurnalistika.id – Tim Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) terus mengkaji Calon Penerima PWI Tangsel Award 2022. Saat ini, penghargaan tersebut sudah memasuki tahap penilaian hasil survei.

Tim litbang PWI tangsel award 2022

Ketua Panitia Pelaksana PWI Tangsel Award 2022, Ahmad Jarkasih mengatakan, saat ini program penghargaan kepada pejabat dan sosok lain di Kota Tangerang Selatan itu tengah dalam penggodokan secara mendalam dan komprehensif.

“Saat ini, PWI Tangsel Award 2022 dalam proses tahapan pendalaman di Litbang PWI Tangsel,” kata Jarkasih, Rabu (6/7/2022).

Jarkasih menerangkan, para calon penerima award pada masing-masing kategori itu dipilih berdasarkan hasil survei yang disebar ke-50 wartawan di Kota Tangerang Selatan sebagai responden. Hal itu, lanjut Jarkasih, sebagai bentuk objektivitas dalam memilih calon penerima award.

“Ada 50 kuisioner yang sudah kita sebar kepada rekan-rekan sejawat. Hasilnya saat ini sedang digodok oleh Tim Litbang PWI Tangsel. Siapa pun calon penerima penghargaan merupakan hasil kajian dari Tim Litbang PWI Tangsel, untuk nantinya disampaikan kepada unsur pimpinan di PWI Tangsel,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Litbang PWI Tangsel Ahmad Ghozali Mukti menerangkan, pihaknya telah melaksanakan rapat internal Litbang PWI Tangsel sebagai penguatan kategori calon penerima PWI Tangsel Award. Adapun calon penerima penghargaan itu berasal dari unsur pemerintahan daerah Kota Tangerang Selatan, unsur Instansi/dan atau lembaga pemerintah vertikal, serta kategori lainnya.

“Tim Litbang PWI Tangsel melaksanakan pemeriksaan hasil survei, memberikan penilaian, pendalaman, dan penajaman substansi penghargaan.

“Ada tiga substansi kategori peraih award, yakni komunikatif, responsif, dan kooperarif dalam konteks tugas dan fungsi jurnalistik,” terang Ghozali.

Ghozali menuturkan, hasil dari penajaman di Tim Litbang tersebut, nantinya akan kembali dibawa ke forum pimpinan PWI Tangsel untuk ditentukan sosok yang layak mendapat penghargaan sesuai hasil survei secara obyektif.

“Proses pendalaman oleh Litbang akan dibahas oleh unsur pimpinan PWI Tangsel dan selanjutnya akan ditentukan siapa yang terpilih,” tuturnya.

Diketahui, PWI Tangsel Award 2022 akan dilaksanakan pada 29 Juli di Tuscany Boutique Hotel Intermark Serpong.

Kegiatan itu merupakan kegiatan perdana PWI Tangerang Selatan dalam memberi penghargaan bagi tokoh daerah, pejabat/pimpinan di daerah Tangsel, baik dari unsur Eksekutif, Yudikatif, Legislatif, serta pihak swasta yang mendukung tugas dan fungsi jurnalistik di lapangan.

Baca juga: PWI Tangsel Gelar Survey Jajak Pendapat Bakal Calon Penerima PWI Tangsel Award 2022

(maz)

Ikuti update berita pilihan jurnalistika.id setiap hari langsung ke ponsel di Grup Telegram “Sahabat Jurnalistika”. Mari bergabung dengan cara Klik link ini, kemudian join.