Kamis, 30 Juni 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

Tarif dan Jadwal Terbaru 2022 KA Pangrango Bogor – Sukabumi

  • Firmansyah

    19 Mei 2022, 17:26 WIB

    Bagikan:

image

KAI menerapkan jadwal baru keberangkatan Kereta Api (KA) Pangrango dengan rute Bogor Paledang-Sukabumi (PP) mulai Selasa (17/5). Ilustrasi. (Instagram @rimba_srf).

jurnalistika.id – PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta memberlakukan jadwal baru keberangkatan Kereta Api (KA) Pangrango. Kereta Api Pangrango melayani naik turun penumpang di sejumlah stasiun pemberhentian di Bogor dan Sukabumi.

Stasiun yang menghubungkan Bogor Sukabumi itu melewati sejumlah stasiun dengan Rute Batu Tulis – Maseng – Cigombong, Cicurug – Parungkuda – Cibadak – Karang Tengah – Cisaat – Sukabumi.

Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, jadwal dan layanan pada rute baru tersebut berlaku lantaran sudah selesai masa uji coba. Untuk itu, KAI mulai memberlakukan jadwal rutin sebanyak tiga kali perjalanan PP (pulang pergi) setiap hari.

Tarif Kereta Api Bogor – Sukabumi 2022

KA Pangrango pada rute Bogor – Sukabumi memiliki dua layanan, yaitu layanan Eksekutif dan Ekonomi. Tarif tiket KA Pangrango untuk kelas eksekutif adalah Rp 80.000, sedangkan kelas ekonomi yakni Rp 40.000.

Eva Chairunisa menyarankan agar calon penumpang melakukan pembelian tiket 60 Menit sebelum keberangkatan. Pembelian tiket tersebut dapat dilakukan secara online melalui aplikasi KAI access yang dapat diunduh melalui perangkat Android mau pun IOS.

Baca juga: Berapa Tarif Tol Jagorawi Saat Ini? Simak Rinciannya

Jadwal Kereta Api Pangrango Bogor – Sukabumi 2022

Berikut ini jadwal terbaru perjalanan KA Pangrango dari Stasiun Bogor Paledang dan Stasiun Sukabumi yang berlaku mulai 17 Mei 2022.

Stasiun Bogor Paledang

  • Berangkat 08.30 WIB, tiba di Sukabumi 10.30 WIB
  • Berangkat 14.30 WIB, tiba di Sukabumi 16.30 WIB
  • Berangkat 20.00 WIB, tiba di Sukabumi 22.00 WIB

Stasiun Sukabumi

  • Pukul 05.30 WIB dari Sukabumi, tiba di Bogor Paledang 07.30 WIB
  • Pukul 11.25 WIB dari Sukabumi, tiba di Bogor Paledang 13.25 WIB
  • Pukul 17.25 WIB dari Sukabumi, tiba di Bogor Paledang 19.25 WIB

Lebih lanjut, Eva mengatakan bahwa perjalanan dengan KA Pangrango tetap mengikuti protokol kesehatan. Hal itu sesuai ketentuan dari Pemerintah, melalui SE Kemenhub Nomor 39 tahun 2022.

Demikian informasi tarif biaya dan jadwal keberangkatan Kereta Api Pangrango dengan rute Bogor – Sukabumi.

Kendati Presiden Joko Widodo telah melonggarkan aturan penggunaan masker, hal itu hanya berlaku di luar ruangan. Adapun ketika di dalam kereta, penumpang tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Baca berita dan informasi lainnya di Google News

(fsy/fsy)

Jadwal Kereta Pangrango

KA Pangrango

Kereta Bogor Sukabumi

Tarif Kereta Bogor