Jurnalistika

Tangsel Marathon Akan Meriahkan HUT Ke-14 Kota Tangerang Selatan

  • Firmansyah

    27 Agt 2022, 12:36 WIB

    Bagikan:

image

Lari Marathon. (Unsplash/ Miguel A. Amutio)

jurnalistika.id – Menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-14 Kota Tangerang Selatan, Pemerintah setempat akan menggelar even Tangsel Marathon pada Minggu 11 September 2022.

Selain itu, perlombaan lari jarak jauh bertajuk “This Is Tangsel” tersebut sekaligus jadi bagian dari rangkaian perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022.

banner tangsel marathon
(dok; tangselmarathon,com)

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, selain menjadi bagian dari upaya untuk menyehatkan masyarakat, Tangsel Marathon pun merupakan peluang untuk mendongkrak pariwisata dan perekonomian.

Menurutnya, Tangerang Selatan merupakan kota yang cukup strategis dan nyaman untuk menjalankan berbagai kegiatan, termasuk event lomba lari. 

“Kota Tangerang Selatan sendiri merupakan kota yang berdaya saing, dan merupakan kota satelit Ibukota yang dituntut untuk memiliki gaya hidup sehat (lifestyle),” kata Benyamin dalam keterangannya, dikutip Sabtu (27/8/2022).

Ia menambahkan, ada beberapa kategori olahraga yang diperlombakan. Termasuk bagi penyandang disabilitas.

“Sebagai kota yang inklusi, pada lomba lari ini pun akan tersedia kategori khusus penyandang disabilitas,” jelasnya.

Pelaksanaan Tangsel Marathon 2022 dikelola oleh IdeaRun Race Management.  Selain itu, kegiatan ini pula bertujuan sebagai salah satu upaya bagi bangkitnya sport tourism. yakni wisata yang berpadu dengan aktivitas olahraga.

Untuk itu, Tangsel Marathon diharapkan akan menjadi salah satu pendorong yang efektif untuk bergeraknya roda ekonomi yang relevan.

Baca juga: Rekomendasi 5 Tempat Jogging di Tangerang Selatan

Ikuti berita jurnalistika lainnya di Google News, klik di sini

Benyamin Davnie

Kota Tangerang Selatan

Tangsel Marathon