Jurnalistika

Tangani Banjir di SMAN 4, Dinas SDABMBK Tangsel Kerahkan Alat Berat

  • Firmansyah

    10 Jun 2022, 22:14 WIB

    Bagikan:

image

Alat berat tengah menormalisasi saluran air di atas tumpukan sampah di lahan PT Pertamina yang jadi TPS ilegal. Jumat (10/6) foto: Humas Dinas SDABMBK

jurnalistika.id – Untuk mengatasi banjir di SMAN 4 akibat tersumbatnya saluran air oleh tumpukan sampah di lahan milik PT. Pertamina di Jl. Karyawan RT.03 RW. 01 Kel. Pondok Ranji, Kec. Ciputat Timur, Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengirimkan alat berat berupa mini eksavator.

Kepala dinas SDABMBK kota Tangsel, Robbi Cahyadi mengatakan, normalisasi dilakukan lebih cepat dari rencana semula. Hal itu untuk segera membuka jalur air dan dengan membersihkan saluran dari sampah dan puing yang menutup saluran alami.

“Proses normalisasi yang kami lakukan hari ini lebih cepat dilaksanakan karena dampaknya sudah sangat mengganggu dan merugikan masyarakat, terutama aktivitas SMAN 4,” kata Robbi dalam rilisnya, Jumat (10/6/2022).

Ia menambahkan, penanganan banjir di lokasi tersebut menjadi perhatian serius dari Pemerintah Kota Tangsel.

Sebelumnya, Wakil Walikota Tangsel, Pilar Saga Ichsan memerintahkan secara langsung Satpol PP Kota Tangsel untuk menutup dan menertibkan tempat pembuangan sampah liar yang berfungsisebagai tampungan air.

Proses normaliasi tersebut mendapatkan pengawalan Satpol PP Kecamatan Ciputat Timur, Kasi Trantib Kelurahan Pondok Ranji dan disaksikan oleh Lurah Pondok Ranji.

“Alhamdulillah proses normalisasi berjalan dengan lancar. Saya juga mengapresiasi pihak Lurah, Trantib Kecamatan dan masyarakat yang turut mengawasi proses pembersihan Situ Rawa Badak yang merupakan tandon air di kawasan tersebut,” pungkas Robbi.

***

Baca berita dan informasi menarik lainnya dari jurnalistika.id di Google Newsklik di sini.

sumber: Humas dinas SDABMBK

DSDABMBK

DSDABMBK Tangsel


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami