Senin, 24 Januari 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika
Jurnalistika

Tampung Aspirasi, Apdesi Bayah Singgung Program CSR Perusahaan

  • Firman Sy

    09 Jan 2022, 22:15 WIB

    Bagikan:

<p>Apdesi Bayah melakukan silaturahmi dengan elemen masyarakat. Minggu (8/1/22)</p>

Apdesi Bayah melakukan silaturahmi dengan elemen masyarakat. Minggu (8/1/22)

jurnalistika.id – Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Bayah melakukan silaturahmi dengan Ormas dan LSM di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Silaturahmi tersebut sekaligus mendengarkan jajak pendapat masyarakat terkait kegiatan perusahaan.

Kepala Desa Pamubulan, Ago Juhani mengatakan bahwa APDESI harus bisa menjadi jembatan antara masyarakat, Ormas, LSM dan investor yang beroperasi di wilayah Bayah.

“Saya yakin APDESI mampu menjadi jembatan antara perusahaan dan masyarakat. Juga penyambung bagi pengusaha yang sudah ada maupun pengusaha luar yang mau masuk ke Bayah.”ujar Juhani, Minggu (8/1/22).

Ia menilai, selama ini banyak investor yang enggan masuk ke Bayah karena imej buruk yang dilakukan oleh oknum masyarakat Bayah sendiri.

“Saya ngeri juga saat ini Bayah dikotori oleh orang Bayah, dengan banyaknya pengusaha yang merasa terdzolimi dan takut masuk Bayah, mari kita bersihkan imej buruk tentang Bayah agar pengusaha nyaman dan mau berinvestasi dengan tenang di Bayah ini,” ujarnya.

Juhani meyakini, hal tersebut dapat tercapai dengan kolaborasi antara APDESI dan masyarakat, berikut ormas mendukungnya.

“APDESI juga siap bersinergi dengan perusahaan untuk berkolaborasi. Membangun Bayah ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Rafik Taufik, ketua APDESI kecamatan Bayah mengatakan, silaturahmi itu untuk mewujudkan Bayah yang punya harga diri.

“Kita akan bekerjasama dengan pengusaha di Bayah agar melaksanakan kewajibannya dalam melakukan usaha termasuk kegiatan CSR,” katanya.

Rafik mengungkapkan, pihaknya sudah melayangkan surat audiensi ke beberapa perusahaaan yang ada di Bayah untuk membahas permasalahan sosial.

“APDESI Bayah sudah melayangkan surat untuk Audiensi ke berbagai perusahaan. Kita ingin berkolaborasi dengan berbagai elemen dan lembaga di sini,” pungkasnya.

Apresasi Masyarakat Untuk Langkah Apdesi Bayah

Aktivis Lebak Selatan, Hasan Sadeli mengapresiasi langkah APDESI Bayah demi terwujudnya kekompakan untuk menjadikan Bayah yang lebih maju, beradab dan bermartabat.

“Mari satukan kekuatan melalui APDESI untuk bisa lebih menggebrak pihak terkait yang melakukan usaha di Bayah,” ujarnya.

Sebagai pemerhati lingkungan, Aktivis yang akrab dengan sapaan Citonk itu juga berharap agar APDESI menindaklanjuti soal izin perusahaan yang sudah berakhir.

Selain itu, Aktivis Mahasiswa asal Desa Suwakan, Luthfi Andriansyah juga mengapresiasi APDESI. Ia mengatakan, hal tersebut merupakan langkah penting untuk kepastian masyarakat mendapatkan haknya.

“Hal ini memang yang kami tunggu, ada dialog menuju kepastian masyarakat dalam mendapatkan hak haknya. Sehingga dari kegiatan CSR perusahaan itu masyarakat betul-betul merasakan manfaatnya,” kata Lutfi melalui keterangan.

Turut hadir dalam silaturahmi tersebut Sebelas (11) Kepala desa se-kecamatan Bayah, Para ketua Ormas dan LSM. Di antaranya DPC BPPKB Bayah, DPC Badak Banten. Dll.

Baca juga: Wahidin Halim Optimis Tuntaskan Program Pemprov Banten

APDESI

Apdesi Bayah

Bayahj

Kabupaten Lebak


Rekomendasi

Populer

Mencermati Komitmen Pemerintah Menjawab Tantangan Fiskal 2022