Jurnalistika

Miliki Wajah Baru, Akses Stasiun Pondok Ranji Kini Bisa Lewat Bintaro

  • Firmansyah

    17 Jun 2022, 04:00 WIB

    Bagikan:

image

Revitalisasi pintu utama Stasiun Pondok Ranji, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (19/1/2022). Foto: Muhammad Iqbal/ANTARA FOTO

jurnalistika.id – Stasiun KRL Pondok Ranji di Tangerang Selatan (Tangsel) kini memiliki wajah baru.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi bersama Menteri BUMN Erick Tohir telah meresmikannya pada Kamis (16/6/2022).

Dengan wajah barunya, Menhub Budi mengatakan, kini masyarakat pengguna KRL semakin mudah mengakses Stasiun Pondok Ranji.

“Ini menjadi konektivitas dari rumah ke stasiun, lalu ke kantor. Bayangkan kalau dulu macet ke sini. Sekarang jadi lebih nyaman,” kata Budi, Kamis, dikutip Antara.

Ia menjelaskan, Stasiun Pondok Ranji yang lama jadi salah satu titik kemacetan lalu lintas. Untuk itu, kata Budi, peningkatan ini, akan membuat masyarakat Bintaro lebih mudah menuju stasiun.

“Jika sebelumnya stasiun ini hanya bisa diakses melalui Jl WR Supratman Ciputat. Kini bisa dijangkau dari Bintaro dengan bangunan gedung yang menyeberangi jalan Tol Jakarta-Serpong,” jelasnya.

“Akses baru tersebut dapat mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di pintu masuk stasiun yang sudah ada sebelumnya, lantaran berdekatan dengan pintu perlintasan kereta sebidang,” tandas Budi.

Baca juga: Tarif dan Jadwal Terbaru KA Pangrango Bogor – Sukabumi

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Tohir mengatakan, revitalisasi stasiun tersebut bertujuan untuk mendorong masyarakat beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi massal.

Sehingga pembangungan transportasi publik seperti stasiun harus dekat dengan kawasan permukiman agar masyarakat dapat dengan mudah mengakses transportasi massal seperti KRL.

“Kami terus meningkatkan fasilitas publik secara pelayanan, tapi juga fasilitas transportasi secara menyeluruh. Sekarang kami tingkatkan fasilitas tempat tinggal di sekitar stasiun kereta api,” kata Erick.

“Alhamdulillah kami sudah membangun hampir empat di titik stasiun kereta di mana kami gabungkan dengan perumahan,” tukasnya.

Baca berita jurnalistika.id lainnya di Google Newsklik di sini.

(fsy)

Kemenhub

Kota Tangerang Selatan

KRL Jabodetabek

revitalisasi stasiun pondok ranji

Stasiun pondok ranji


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami