Rabu, 17 Agustus 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

Smartfren Alami Gangguan Sinyal, Pelanggan Mengeluh di Twitter

  • Dimas Pratama

    07 Jul 2022, 16:17 WIB

    Bagikan:

image

(dok: Smartfren)

jurnalistika.id – Sejumlah pengguna provider Smartfren mengeluhkan gangguan pada jaringan smartfren. Gangguan itu mulai dari tidak berfungsinya internet, penggunaan aplikasi, hingga cek layanan data.

Gangguan Smartfren terjadi pada Rabu, 6 Juli 2022 pukul 14.00 WIB. Bar sinyal Smartfren tidak menunjukkan keberadaannya.

Akibat dari gangguan tersebut, di Twitter ramai tagar (tanda pagar) sambil me-mention akun resmi layanan pelanggan Smartfren @smartfrencare dan @smartfrenworld. Tagar tersebut bahkan sempat jadi trending topik Twitter.

Sejumlah pengguna membanjiri layanan pelanggan itu dengan berbagai keluhan. Ada yang mengeluhkan tidak bisa melakukan panggilan dan menggunakan internet, ada juga yang mempertanyakan tentang hilangnya sinyal Smartfren.

Tampak satu cuitan akun smarftfrencare menyebut jika Smarftfren sedang dalam masa pemeliharaan jaringan. Cuitan itu juga meminta pengguna agar menunggu proses perbaikannya.

“Hi teman smartfren, saat ini sedang ada pemeliharaan jaringan smartfren, mohon tunggu proses perbaikannya dan cek secara berkala dg restart perangkat atau airplane mode ya kak. Tetap jaga kesehatan ya Kak. Terima kasih sobat setia Smartfren. Zura,” twit @smartfrencare.

Sementara itu, VP Network Operations Smartfren, Agus Rohmat mengatakan bahwa Smartfren telah mengatasi gangguan yang dikeluhkan pelanggan.

“Saat ini kondisi jaringan sudah seluruhnya normal,” ungkap Agus, dikutip Kompas.com, Kamis, 6 Juli 2022.

Sebelumnya, Agus telah menyampaikan permintaan maaf atas gangguan sinyal yang terjadi pada provider Smartfren.

“Kami mohon maaf atas gangguan yang sempat terjadi. Saat ini Smartfren telah melakukan pemulihan secara bertahap di wilayah yang terdampak,” kata Agus.

Sebagai informasi, Smartfren merupakan salah satu provider operator penyedia jasa telekomunikasi berbasis teknologi 4G LTE Advanced.

Perusahaan ini berdiri pada 2 Desember 2002 dan mulai beroperasi pada 8 Desember 2003.

Baca juga: Cara Cek Kuota Smartfren dengan 3 Langkah Mudah Tanpa Aplikasi

Ikuti berita pilihan jurnalistika.id setiap hari langsung ke ponsel di Grup Telegram “Sahabat Jurnalistika”. Mari bergabung dengan cara Klik link ini, kemudian join.

sinyal smartfren

smartfren

Smartfren gangguan