Rabu, 17 Agustus 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

Setelah 2 Tahun Hiatus, Wisdart Fest STIKes WDH Kembali Digelar

  • Firmansyah

    28 Jul 2022, 23:02 WIB

    Bagikan:

image

Wisdart Fest 2022. (Foto: istimewa)

jurnalistika.id – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKes Widya Dharma Husada (WDH) kembali menggelar Wisdart Fest di tahun 2022. Festival ini menjadi kali pertama perayaan hari ulang (Dies Natalis) STIKes WDH tersebut dengan melibatkan ribuan mahasiswa setelah dua tahun Pandemi Covid-19.

Wisdart Fest 2022 ini berlangsung meriah di Auditorium Universitas Pamulang, Viktor, Kota Tangerang Selatan, Kamis (28/7/2022).

Presiden Mahasiswa BEM STIKes WDH, Nia Octaviani mengatakan, Wisdart Fest ini terasa makin semarak dengan berbagai pertunjukan. Tak hanya mahasiswa, bahkan dosen pun turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Selain itu, menurutnya, tahun 2022 ini menjadi momentum bagi BEM STIKes WDH merayakan kembali Dies Natalis dengan mengundang ribuan mahasiswa.

“Nah di tahun ini kita ingin membuat acara berbeda setelah dua tahun terkurung pandemi. Jadi, kita membuat acara untuk mengundang mahasiswa,” kata Nia di Serpong, Kamis (28/7/2022).

Nia menjelaskan, pihaknya mengemas Wisdart Fest 2022 dengan dua acara. Yakni acara formal dan acara informal. Untuk acara formalnya, kata Nia, Wisdart Fest menjadi ajang untuk mahasiswa menunjukkan bakatnya di luar bidang kesehatan.

“Sebelum acara puncak hari ini, sebelumnya kita ada acara pra Wisdart Fest. Di mana mahasiswa dari berbagai provinsi di Indonesia mengikuti 5 cabang yang diperlombakan,” ucapnya.

Sementara untuk acara informalnya, jelas Nia, pihaknya menghadirkan bintang tamu untuk memeriahkan Wisdart Fest 2022. Mulai dari musisi hingga komika. Acara informal tersebut dimulai dari pukul 0.00 hingga 17.00 WIB.

“Yang pertama Aldy Jadong (Komika), Okaay (grup musik), terus Enau (grup musik). Lalu satu lagi DJ Ajayoner,” paparnya.

Lebih lanjut, Presma STIKes WDH periode 2022-2023 ini berharap, dengan terselenggaranya Wisdart Fest 2022 ini bisa mengajak mahasiswa untuk kembali berkarya.

“Harapannya bisa mengajak teman-teman khususnya mahasiswa STIKes untuk bisa mengeksplor bakat mereka masing-masing. Sekaligus acara ini jadi pintu gerbang untuk mahasiswa STIKes. Hayo pandemi sudah lewat, kita mulai berkarya, mulai berkreativitas,” tutupnya.

Baca berita jurnalistika.id lainnya di Google News, klik di sini

(fsy)

Stikes Wdh

universitas pamulang

Wisdart Fest