Jurnalistika

Sekda Kabupaten Tangerang Lepas Pendaki Memet Taklukkan Himalaya

  • Firmansyah

    17 Sep 2022, 21:27 WIB

    Bagikan:

image

Sekda Tangerang lepas

jurnalistika.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menerima dan melepas Memet Isa Bahrudin (42), pendaki gunung asal Kresek, Tangerang yang akan melakukan pendakian budaya ke Pegunungan Himalaya.

Kepada Memet, Rasyid berpesan untuk menjaga kondisi kesehatan agar pendakian budaya di Pegunungan Himalaya nanti dapat dilakukan sesuai rencana dan berjalan lancar.

“Kami dari Pemkab Tangerang dan masyarakat mendoakan agar misi pendakian berjalan lancar dan dapat mengibarkan bendera merah putih, serta panji Kabupaten Tangerang di puncak Gunung Himalaya nanti,” kata Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid, Jumat (16/09/2022).

Ia berharap nantinya di hari jadi Pemerintah Kabupaten Tangerang, Memet dapat mengibarkan bendera merah putih dan panji Kabupaten Tangerang serta mengucapkan selamat ulang tahun Pemkab Tangerang ke-390 tahun di puncak Gunung Himalaya.

“Setelah sampai di puncak Gunung Himalaya nanti, kabarkan bahwa Kabupaten Tangerang berulang tahun ke-390. Ada anak Kabupaten Tangerang yang dapat menaklukan Gunung Himalaya,” tutur Sekda.

ebelumnya, Memet datang ke Kantor Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk memohon restu dan dukungannya dalam misi pendakian budaya.

“Harusnya tahun 2020 pendakian ini diagendakan, namun kendala pandemi Covid-19 yang akhirnya pendakian diundur hingga saat ini. Baru bisa besok hari berangkat,” ungkapnya.

Ia menjelaskan dia bersama rombongan akan melakukan pendakian yang diperkirakan memakan waktu hampir satu bulan.

Dalam pendakiannya nanti, kata dia, ada beberapa puncak gunung Himalaya seperti Pucak Everest. Setelah sampai di sana dia akan memainkan tiga alat musik seperti angklung, suling dan karinding.

“Dalam pendakian budaya, kita akan memainkan tiga alat musik di puncak Gunung Himalaya yaitu angklung, suling dan karinding,” ungkap Memet.

Ia mengaku sudah melakukan persiapan yang cukup matang dengan berbagai simulasi di antaranya melakukan pendakian di Gunung Rinjani Lombok dan Baduy. Selain itu juga sudah melakukan medical cekup sebagai prasyarat untuk dapat bergabung dalam misi pendakian budaya.

“Untuk di Indonesia sudah dilakukan pendakian dari gunung yang ada di Sabang sampai Marauke. Saat ini kita ingin melakukan misi pendakian yang lebih tinggi lagi, mohon dukungan dan doanya,” tukasnya.

Baca berita jurnalistika.id lainnya di Google News, klik di sini

HUT Kabupaten Tangerang

Kabupaten tangerang