Rabu, 17 Agustus 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

Ribuan Botol Miras di Sukabumi Disita Polisi Jelang Idul Adha

  • Firmansyah

    10 Jul 2022, 17:17 WIB

    Bagikan:

image

Ilustrasi, minuman keras. (dok.merdeka.com)

jurnalistika.id – Aparat Kepolisian dari Polres Sukabumi menyita ribuan botol minuman keras (miras) ilegal dalam operasi pemberantasan peredaran miras selama satu bulan jelang perayaan Idul Adha 1442 Hijriyah.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah mengatakan, 1.152 botol miras yang disita itu merupakan hasil dari operasi gabungan kepolisian setempat.

“Ada 1.152 botol miras ilegal dari berbagai merek yang disita. Dengan rincian Polres Sukabumi menyita 347 botol dan polsek-polsek 745 botol ditambah 60 botol,” kata Dedy di Sukabumi, Sabtu, dikutip Antara.

Menurut Dedy, selama operasi itu, pihaknya menangkap 2 tersangka. Namun demikian, tersangka tidak ditahan dan hanya dilakukan pemeriksaan saja, karena itu mereka dikenakan tindak pidana ringan (tipiring).

Adapun sanksi kepada tersangka pengedar minuman haram ini yakni Perda Kabupaten Sukabumi Nomor 7 Tahun 2015 tentang Larangan Minuman Beralkohol. Dedy menjelaskan, dalam Perda tersebut, Pemkab Sukabumi hanya memperbolehkan 0 (nol) persen alkohol untuk minuman keras.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Sukabumi AKP Kusmawan menambahkan, pelaku menjual Minol ini secara terbuka. Bahkan ada yang dengan sistem pesan antar (delivery order).

“Miras oplosan yang kami sita kebanyakan dipasok dari luar daerah Sukabumi dan dari hasil penyelidikan juga ditemukan arak Bali yang pendistribusiannya masih kami dalami,” tambahnya.

Ikuti berita pilihan jurnalistika.id setiap hari langsung ke ponsel di Grup Telegram “Sahabat Jurnalistika”. Mari bergabung dengan cara Klik link ini, kemudian join.

Miras

Sukabumi

Sukabumi Hari Ini