Jurnalistika

Rektor UNIS Sambut Baik Pemantapan Pancasila di Kalangan Mahasiswa

  • Firmansyah

    30 Agt 2022, 20:14 WIB

    Bagikan:

image

Rektor UNIS DR. Mustofa Kamil didampingi Ketua Lembaga Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) UNIS, Hudaya Latuconsina bersama pengurus DPP Mapancas. (Foto, dok: istimewa)

jurnalistika.id – Rektor Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang menyambut baik Program Mahasiswa Pancasila (Mapancas) tentang penguatan Kepancasilaan di kalangan mahasiswa baru kampus tersebut.

Demikian dinyatakan Rektor UNIS Tangerang Prof. Dr. Mustofa Kamil, Dipl.,RSL.,M.Pd saat kunjungan kerja dan rencana kerjasama program DPP Mapancas dengan Rektor UNIS, Selasa (30/8/2022).

Menurut Mustofa Kamil, Pancasila sebagai dasar negara sangat penting dikuatkan di kalangan mahasiswa. Ia pun menyambut baik mehadiran Mapancas di UNIS Tangerang.

“Jangankan yang Pancasila, semua elemen organisasi yang ada di UNIS saja kami buka luas. Apalagi Mapancas yang fokus membawa misi penguatan Pancasila. Wajib kita sambut baik. Pancasila itu dasar Negara,” kata Mustofa Kamil.

Ketua Bidang Politik DPP Mapancas Sanusi mengatakan, kehadiran DPP Mapancas ke UNIS Tangerang merupakan penjajakan kerjasama penguatan Pancasila dan Demokrasi.

“Kami membuka penjajakan kerjasama tentang penguatan Pancasila, Demokrasi dan pendidikan Pemilu dengan UNIS, KPU, dan IDP-LP. Alhamdulillah ini disambut baik,” kata Sanusi.

Waketum III DPP Mapancas Tubagus Saptani menambahkan, pada pertengahan September mendatang, Mapancas berencana akan menggelar kegiatan kuliah umum di UNIS Tangerang dengan tema ‘Pancasila, Demokrasi dan Budaya Santun dalam Berpolitik’.

“Kami upayakan Ketua KPU RI, Pak Hasyim yang mengisi langsung kuliah umum, dan Ketua Umum Mapancas mengisi Penguatan Kepancasilaan untuk 500 mahasiswa baru UNIS,” sebut Saptani.

Menurut Saptani, kegiatan Pancasila dan Demokrasi ini nantinya tidak hanya dilaksanakan di Tangerang tapi juga akan Roadshow ke sejumlah wilayah.

“Kami juga mengupayakan bekerjasama dengan KPU untuk kegiatan serupa di banyak kampus. Tujuannya, menjelang Pemilu mendatang Pancasila jadi patokan demokrasi dan politik bisa dilakukan secara santun,” tandas Saptani.

Ikuti berita jurnalistika.id lainnya di Google News, klik di sini.

(fsy)

MAPANCAS

Unis