Jurnalistika

Pupuk Jiwa Kepemimpinan, HMSI Unpam Gelar LDKO

  • Firmansyah

    22 Nov 2022, 18:39 WIB

    Bagikan:

image

Peserta dan panitia LDKO HMSI Unpam. (Dok: Rizki/jurnalistika)

jurnalistika.id – Sejumlah mahasiswa Sistem Informasi (SI) Universitas Pamulang (Unpam) mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO) di Gedung Pamulang Comunity Center (PCC), Kota Tangerang Selatan.

LDKO sendiri merupakan sebuah pelatihan dasar untuk memberikan bekal tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Di samping itu, LDKO juga menjadi proses agar mahasiswa SI Unpam dapat bergabung di Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HMSI).

“Tujuannya untuk membentuk pribadi mahasiswa agar menjadi pemimpin-pemimpin yang bertanggung jawab, disiplin dan suka bekerja keras,” kata Ahmad Mubarok, Ketua HMSI Unpam, Senin (21/11).

Ahmad menambahkan, kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut juga menjadi wahana agar anggota HMSI dapat mengambil keputusan dengan tepat, sehingga dapat menjadi pemimpin periode selanjutnya.

Dengan berbagai materi yang disampaikan selama LDKO, Barok berharap, dapat menambah wawasan serta keterampilan anggota HMSI untuk menyelesaikan masalah organisasi.

“Semoga dengan LDKO dapat membekali mahasiswa agar memiliki technical skill, conceptual skill dan soft skill,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Antan mengungkapkan LDKO HMSI yang ketiga ini diikuti oleh 19 peserta. Menurutnya, momen LDKO ini selain untuk regenerasi internal HMSI sendiri, juga menjadi ajang silaturahim antar generasi.

“Alhamdulillah kegiatan ini sukses, karena telah berhasil mengundang kaprodi dan dosen lainnya, serta para alumni prodi sistem informasi, kata Antan.

“Pesan saya jangan pernah berhenti untuk berproses karena proses ini tidak ada yang instan. Tuntaskan apa yang sudah kalian lakukan,” tukasnya.

LDKO HMSI Unpam berlangsung selama tiga hari. Selama itu, peserta mendapat berbagai materi yang berkaitan dengan kepemimpinan dan dasar-dasar untuk menjadi kader HMSI Unpam.

“Kegiatan ini sangat menarik, dan banyak hal-hal yang saya pelajari. Terutama pada saat melaksanakan praktek persidangan dan manajemen aksi. Ini menjadi pengalaman utama bagi saya,” ucap Dilla Intan salah satu peserta LDKO.

)*Reporter: Rizky (magang)

Baca berita lainnya di Google News, klik di sini.

HMSI Unpam

LDKO Unpam

Unpam


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami