Rabu, 17 Agustus 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

Pulihkan Ekonomi, DPC Demokrat Tangsel Gagas Kawasan Wisata dan UMKM

  • Firmansyah

    01 Agt 2022, 20:06 WIB

    Bagikan:

image

Saung di D’Kebon. (Foto: firman/jurnalistika.id)

jurnalistika.id – Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggagas satu ekosistem kawasan untuk pemulihan dalam menggerakkan ekonomi masyarakat. Yakni D’Kebon.

Kawasan yang direncanakan untuk menjadi pusat ekonomi dan wisata itu berada di Kampung Jati, Jalan Haji Jamat RT 2 RW 5, Buaran, Serpong, Kota Tangsel.

“Usaha itu (D’Kebon) saya gagas untuk menjadi gerakan ekonomi kreatif bagi saudara-saudara kita, khususnya warga Kampung Jati agar menjadi aset masyarakat untuk berdagang, bertani dan menjadi pusat UMKM kelurahan Buaran. Jadi semua pelaku usaha terkoneksi dengan masyarakat secara ekonomi dengan adanya D’kebon,” kata Julham Firdaus, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangsel dalam keterangannya, Senin (1/7/2022).

Ia menambahkan, D’Kebon berdiri di atas lahan seluas 2 hektar yang sejak lama dimanfaatkan warga untuk pertanian. Saat ini, kata dia, sudah terdapat kedai kuliner yang menyediakan sajian-sajian khas Betawi seperti uli bakar, getuk, dan lain-lain.

Menu di D’Kebon. (Foto: istimewa)

“Inisiatif lain sedang kita gagas agar di situ menjadi rumah edukasi bagi para pelajar TK, TPA maupun SD. Nantinya siswa tersebut dapat mengenal alam, dan bercocok tanam. Kemudian bagi yang gemar olahraga memanah ataupun bersepeda kita akan siapkan juga di situ ruangnya,” papar Julham.

“Saya berterima kasih kepada semua elemen masyarakat, tokoh masyarakat Kampung Jati dan Buaran telah memberikan saya masukan dan dukungan sehingga D’Kebon Kampung Jati 05 bisa dimanfaatkan sekarang,” imbuh anggota komisi IX DPRD Kota Tangsel ini.

Lebih lanjut, Ketua DPC Partai Demokrat Tangsel ini berharap, D’Kebon yang pengelolaannya ia prioritaskan bagi kader Demokrat kelurahan Buaran ini bisa mengembangkannya dengan cara memfasilitasi masyarakat yang mempunyai keahlian dalam pembuatan produk rumahan.

Produk tersebut, lanjutnya, akan ia support pemasaran dan pengemasannya sebagai hasil dari home industri unggulan.

“Jadi ini murni adalah pengembangan kaderisasi partai Demokrat kelurahan Buaran untuk bisa membantu masyarakat dalam perekonomian dalam membantu ketahanan pangan dan membantu menekan tingkat pengangguran di kelurahan Buaran khususnya dan ini akan terus saya kembangkan,” tutupnya.

Baca juga: Tarif Uji KIR di Tangsel Naik Mulai 1 Agustus 2022, Ini Rinciannya

DPC Partai Demokrat Tangsel

Julham Firdaus