Jurnalistika

Untuk Korban Gempa Cianjur, PMII Komnivpam Berhasil Galang Dana Rp4 Juta

  • Firmansyah

    23 Nov 2022, 23:23 WIB

    Bagikan:

image

PMII Komnivpam menggalang dana bantuan untuk korban gempa Cianjur di lampu merah Gaplek, Pamulang. (Foto, dok: Ist)

jurnalistika.id – Puluhan kader PMII Komnivpam Cabang Ciputat menggalang dana bantuan untuk korban gempa Cianjur. Hasil galang dana selama dua hari pada Selasa dan Rabu (22-23/11) itu, PMII Komnivpam berhasil menghimpun dana sebesar Rp 4.300,000.

Penggalangan dana terpusat di lampu merah Gaplek, Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Ketua PMII Komnivpam Amier Juhairi menyampaikan, dana yang berhasil pihaknya himpun itu akan disalurkan langsung ke lokasi.

“Hasil galang dana ini akan kita belanjakan menjadi berupa bahan-bahan pokok. Nanti akan kita bagikan langsung ke lokasi. Dan rekapan untuk galang dana selama 2 hari, total Rp. 4.300.000,” kata Amier dalam keterangannya, Rabu (23/11).

Amier menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada berbagai pihak yang mendukung aksi kemanusiaan tersebut. Terlebih, kepada kader PMII Komnivpam yang sudah meluangkan waktunya untuk turun langsung menggalang bantuan dari masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi memberikan sedikit rezekinya untuk disumbangkan kepada saudara kita korban bencana Gempa di Cianjur. Saya juga apresiasi kepada Anggota dan Kader yang ikut dalam penggalangan dana tersebut,” ujarnya.

Korlap Aksi ‘Solidaritas Sahabat PMII Unpam Peduli Cianjur’ Bintang Pramudia mengatakan, pihaknya merasa iba dan simpati atas musibah gempa yang berpusat di Cianjur pada Senin (21/11) siang itu.

“Kita pun akan merasakan itu,  jika kita yang menjadi mereka. Maka selaku kader PMII, kita bergerak turun ke jalan, mengumpulkan rupiah untuk meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah,” kata Bintang.

“Semoga apa yang kami lakukan, sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah,” tuturnya.

Sebelumnya, gempa dengan magnitudo 5,6 mengguncang Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11) siang. BNPB mencatat, hingga Rabu (23/11) korban meninggal atas bencana tersebut menjadi 271 orang.

Sebanyak 2.043 orang mengalami luka-luka dan sekitar 61 ribu orang lainnya mengungsi.

Baca berita lainnya di Google News, klik di sini.

Galang Dana

gempa cianjur

Pmii

PMII Komnivpam


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami