Kamis, 30 Juni 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

Persib Berduka, Dua Bobotoh Meninggal Buntut Kericuhan di GBLA

  • Firmansyah

    18 Jun 2022, 13:46 WIB

    Bagikan:

image

Suporter Persib Bandung memberi dukungan saat pertandingan Persib Bandung melawan Bali United FC pada Group C Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (12/6/2022). Foto: M Agung Rajasa/ANTARA FOTO

jurnalistika.id – Pertandingan Persebaya Surabaya vs Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam lanjutan Piala Presiden 2022 pada Jumat (17/6/2022) malam menyisakan duka. Dua orang pendukung atau Bobotoh Persib meninggal dunia.

Kabar dua Bobotoh meninggal itu disampaikan Persib melalui laman resmi mereka pada Sabtu (18/6) pagi.

“Terkait meninggalnya dua orang bobotoh pada pertandingan PERSIB vs Persebaya Surabaya pada lanjutan laga Piala Presiden 2022, Jumat, 17 Juni 2022, tentunya kami sangat menyayangkan hal tersebut dapat terjadi,” tulis Persib dalam keterangannya.

“Kami tentunya berbela sungkawa dan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya dua orang Bobotoh tersebut,” sambung Persib.

Dalam keterangannya itu, “Maung Bandung” juga menyatakan tengah berkoordinasi intens dengan pihak berwajib agar permasalahan tersebut segera selesai.

Sementara itu, dalam unggahannya di akun instagram @officialvpc, kelompok pendukung Persib, Viking merilis nama dua pendukung yang meninggal tersebut. Keduanya adalah Sopiana Yusup asal Bogor dan Ahmad Solihin asal Cibaduyut.

“Bagi keluarga korban tetap kuat meski tidak ada resep khusus sesiap apapun menghadapi kehilangan, apalagi karena menonton sepakbola. Duka mendalam bagi korban dan keluarga. Selamat jalan kawan, semoga Husnul Khotimah. Al Fatihah,” tulis Viking di instagramnya, Sabtu.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Ibrahim Tompo mengatakan bahwa kedua korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Sartika Asih.

“Namun setelah di rumah sakit yang bersangkutan meninggal dunia,” ucap Kapolda Jawa Barat.

Baca berita dan informasi menarik lainnya di Google News

(fsy)

bobotoh meninggal

bobotoh persib

Persib Bandung

Piala Presiden 2022