Jurnalistika

Dirdinmas Polda Banten Terima Audiensi Pengurus Permatara

  • Firmansyah

    30 Agt 2022, 21:15 WIB

    Bagikan:

image

Dirbinmas Polda Banten, Kombes Pol Sofwan Hermanto bersama pengurus Permatara. (Foto, dok: istimewa)

Jurnalistika.id – Pergerakan Mahasiswa Tangerang Raya (Permatara) melakukan audiensi dengan Dinas Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Banten. Kedatangan Pengurus Permatara diterima oleh Dirbinmas Polda Banten, Kombes Pol Sofwan Hermanto di ruang kerjanya, Selasa (30/8/2022).

Ketua Umum Permatara Yanuar Gilang mengatakan, dalam kesempatan audiensi tersebut, ada pembahasan strategis dan poin penting yang PERMATARA sampaikan.

“Seperti pembinaan masyarakat di wilayah hukum Polda Banten,” kata Gilang.

Ia menilai, di wilayah Hukum Polda Banten pola perilaku masyarakat sudah cukup kondusif dan aman terkait keamanan dan ketertiban.

Di samping itu, ia juga menjelaskan terkait program PERMATARA Yang mana pernah bekerjasama dengan Polri menyelengarakan vaksinasi di wilayah Tangerang Raya.

“Karna dalam pelaksanaannya, terkait kegiatan vaksinasi maupun keamanan ketertiban masyarakat tidaklah lebih dan tidak bukan karena kolaborasi bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Banten, Kombes Sofwan Hermanto menyambut baik kehadiran PERMATARA. Ia juga mengapresiasi Permatara yang sudah sama-sama mensukseskan kegiatan vaksinasi di wilayahnya.

Sofwan mengatakan bahwa fungsi Binmas Polda Banten sendiri salah satunya yakni merangkul tokoh tokoh masyarakat untuk sama sama menjaga ketertiban masyarakat di lingkungannya masing masing.

“Karena setiap teritorial daerah memiliki keunikan sifat masyarakatnya masing masing,” ujar Sofwan di Polda Banten.

Adapun terkait sinergi program antara Polda Banten dan Permatara, kata Sofwan, yakni berupa diskusi publik, seminar dan lain-lain yang berkaitan dengan kreatifitas pemuda, mahasiswa, dan masyarakat.

“Tetap semangat selalu menempuh pendidikan dan selalu pertajam literasi bacaan buku untuk sebagai pedoman teman-teman,” tandasnya.

Ikuti berita terbaru jurnalistika.id di Google News klik di sini.

(fsy)

Permatara

Polda Banten