Jurnalistika

Perkuat Jejaring Alumni, IKA STIKes WDH 2022-2025 Dilantik

  • Firmansyah

    26 Agt 2022, 17:37 WIB

    Bagikan:

image

Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni (IKA) STIKes WDH Tangerang. (Jurnalistika.id/firman)

jurnalistika.id – Ikatan Alumni (IKA) STIKes Widya Dharma Husada (WDH) periode 2022-2025 dilantik di Aula STIKes WDH lantai 8, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (26/8/2022).

IKA STIKes WDH di samping berfungsi sebagai wadah silaturahim bagi para alumni, diharapkan juga sebagai jejaring keluarga besar STIKes WDH.

Harapan itu disampaikan oleh Kepala Yayasan Sasmita Jaya yang menaungi STIKes WDH Tangerang, Drs. H. Darsono saat menyampaikan sambutannya.

Menurutnya, alumni STIKes yang kini banyak menjadi profesional di berbagai bidang menjadi inspirasi bagi mahasiswa dan mahasiswi kesehatan. Selain itu, sambung Darsono, alumni juga berfungsi sebagai media informasi terkait potensi kerja bidang kesehatan.

“Alumni sangat penting bagi keluarga STIKES, bukan hanya menjadi wadah namun juga jejaring antar keluarga STIKES terkait informasi kebutuhan kerja. Terutama alumni yang sudah memiliki posisi (jabatan) di bidang profesinya,” ujar Darsono.

Darsono mengungkapkan apresiasi atas terbentuknya IKA STIKes, ia mengaku senang karena dapat bertemu dengan saksi sejarah perjalanan STIKes WDH Tangerang.

“Tidak sedikit alumni STIKes WDH yang sudah menjadi Kepala bidang pada dinasnya. (Dengan adanya IKA STIKES ini) mereka tentu menjadi jejaring informasi dan bisa menjadi penuntun mahasiswa memasuki dunia kerja,” katanya.

Sementara itu, Ketua IKA STIKes WDH, Toni Yohana mengatakan, akan menjadi penggerak bagi berkumpulnya para alumni di Stikes WDH. Salah satunya, ia berencana akan menggelar reuni akbar.

“Insyallah dengan semangat teman-teman alumni yang terlibat dalam kepengurusan, kita menjadi roda penggerak untuk mengumpulkan alumni dengan menggelar reuni akbar dari angkatan pertama sampai terakhir,” kata Toni dalam sambutannya.

Ia mengucapkan terima kasih untuk kampus sudah mensupport terbentuknya ikatan alumni Stikes WDH Tangerang.

“Ucapan terima kasih yang sebesar-besarnyanya kepada civitas akademik dari Stikes WDH yang sudah mensupport kami,” tambahnya.

Toni menegaskan bahwa pihaknya akan mensupport apapun kegiatan dari kampus. Sebab, menurutnya, bersinarnya nama kampus adalah kebanggaan dari para alumni.

“Untuk kedepannya kita akan membantu adik-adik kita dari kampus untuk perkembangan di kampusnya dan akses untuk didunia pekerjaannya,” ungkapnya.

“Terlebih saya ucapkan terima kasih kepada bapak Darsono tadi sudah menyampaikan bahwa para alumni untuk bisa menggunakan fasilitas yang ada dikampus Stikes WDH,” tambah Toni.

Lebih lanjut, jam berharap kedepannya pihaknya bisa bersinergi dengan kampus untuk dapat mengharumkan nama kampus Stikes WDH.

“Alumni Stikes WDH bisa bersinergi dengan kampus STIKes dalam hal apapun,” tukasnya.

Ikuti berita jurnalistika.id lainnya di Google News, klik di sini.

Stikes Wdh