Jurnalistika

Siswa MTSN 1 Tangsel Raih Medali Emas Robotik Tingkat Internasional, Benyamin Berikan Penghargaan

  • Firmansyah

    20 Sep 2022, 12:48 WIB

    Bagikan:

image

Wali Kota Benyamin berikan Imran, siswa MTSN 1 Tangsel peraih medali emas Robotik. (Dok: Istimewa)

jurnalistika.id – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan penghargaan kepada Imran. Siswa MTsn 1 Tangsel yang mencetak prestasi gemilang dengan meraih medali emas di ajang Internasional Youth Metaverse Robot Challenge di Daejeon, Korea Selatan, 5-7 Agustus lalu.

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, pada Senin (19/9).

Benyamin menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang dicetak oleh Imran. Baginya ini sesuatu yang membanggakan untuk nama Tangerang Selatan.

“Alhamdulillah sekali, luar biasa, membanggakan, juara tidak main-main ini tingkat Internasional,” kata Benyamin seusai memberikan penghargaan.

“Beliau menciptakan perahu kecil yang bisa kemudian untuk pengolahan air bersih,” kata Benyamin.

Benyamin menegaskan pemerintah Kota Tangsel selalu hadir memberikan ruang bagi siswa-siswa untuk tumbuh dan berkembang, mencetak prestasi di bidang apapun.

“Saya dorong beliau (Imran) untuk mencari ilmu yang setinggi-tingginya sampe level ke perguruan tinggi, kita sesuaikan, serta SMA nya kita koordinasikan dengan Provinsi untuk dapat prioritas,” ujar Benyamin.

“Prestasi Imran juga berkat kolaborasi yang sangat baik dari dewan guru, pihak sekolah dan tentunya orang tua,” tambahnyaBenyamin berharap dengan prestasi yang diraih oleh Imran dapat menginspirasi siswa-siwa di Tangerang Selatan, untuk tidak takut bersaing dan yakin dengan potensi yang dimiliki untuk berprestasi.

Untuk diketahui, Imran berhasil meraih medali emas dengan berhasil mengalahkan pesaingnya dari 30 negara. Dengan inovasinya yaitu robot yang diberi nama Water Cleaner Robot Boat.

Baca berita jurnalistika.id lainnya di Google News, klik di sini.

Benyamin Davnie

Kota Tangerang Selatan

MTSN 1 Tangsel