Rabu, 17 Agustus 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

Pemilihan Ketua RW 04 Cipayung Kota Depok Kondusif, Disambut Antusias pemilih

  • Firmansyah

    24 Jul 2022, 16:29 WIB

    Bagikan:

image

Kandidat calon ketua RW 04 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok. (foto: istimewa)

jurnalistika.id – Kontestasi pemilihan ketua RW 04 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok berlangsung hari ini di jalan Blok Rambutan, Minggu (24/7).

Dalam pemilihan tersebut terdapat tiga kandidat calon ketua RW 04. Antara lain nomor urut satu Aziz Muslim, nomor urut dua Ropaudin, dan nomor urut tiga Mahjuro Sulaeman.

Ketua Pelaksana Pemilihan RW 04, Triyanto mengatakan antusiasme masyarakat dalam pemilihan Ketua RW sangat tinggi.

“Dalam proses saya lihat cukup antusias tingkat ketertarikan warga dalam terus memilih lumayan tinggi karena memang dari pagi sampai akhir panitia sampai tidak istirahat,” kata Triyanto, Minggu (24/7).

Triyanto mengatakan, pemilihan dimulai sejak pagi hingga penutupan pendaftaran, terlihat antrian warga dalam meramaikan kontestasi pemimpin lingkungan warga tersebut.

“Dimulai dari jam 08.00 wib sampai terakhir pengambilan penyampaian berkas sampai jam 13.00 WIB,” ungkapnya.

Triyanto menuturkan dalam pemilihan tersebut terdapat 7 RT di mana panitia menambahkan surat suara 10% lantaran ada data warga yang belum masuk ke daftar pemilih.

“Di RW 04 terdapat 7 RT, di Daftar Pemilih Tetap (DPT) kita ada 686 suara. Tetapi panitia menyediakan 10% surat suara jadi keseluruhan suara ada 755 surat suara,” tuturnya.

Triyanto menerangkan bahwa dalam pemilihan ini sangat kondusif dan tidak ada kendala. Sebab, panitia sangat konsisten dalam pemilihan Ketua RW untuk bersosialisasi ke warga.

“Kendala dalam pemilihan ini tidak ada. Karena, panitia sudah mencoba sosialisasikan calon RW dari pas pemilihan Ketua RT. Dalam proses kampanye dua minggu itu cukup bagi calon dalam mensosialisasikan dan juga mengingatkan bahwa hari ini adalah proses pemilihannya,” pungkasnya.

Baca juga: Lewat Voting, Rihatta Terpilih jadi Ketua RT 03 RW 04 Cipayung Kota Depok

Dapatkan berita pilihan jurnalistika.id setiap hari langsung ke ponsel di Grup Telegram “Sahabat Jurnalistika”. Mari bergabung dengan cara Klik link ini, kemudian join.

Kota Depok

pemilihan RW