logo jurnalistika

PB SEMMI Lantik Pengurus Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Perdana di Purwakarta

Oleh

MiftahSoe

pada

25 Apr 2021, 02:59 WIB

PB SEMMI Lantik Pengurus Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Perdana di Purwakarta

Jurnalistika.id – Sejumlah pengurus Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Purwakarta Periode 2021-2023 resmi dikukuhkan oleh Pengurus Besar (PB) SEMMI di aula Kantor DPD KNPI Purwakarta Jalan Purnawarman Timur Nomor 08 Kelurahan Sindang Kasih Kecamatan Purwakarta.

Pelantikan tersebut dihadiri Pengurus Pusat Laznah Tanfiziah Syarikat Islam, Ketua Syarikat Islam Purwakarta Syarif Hidayat, Bupati Purwakarta yang diwakili Kepala BKPSDM Purwakarta Asep Supriatna yang juga merupakan Ketua DPD KNPI Purwakarta, Serta Presiden Forum Reroduksi Gagasan Nasional Adiputra, dan Organisasi Mahasiswa dan Kepemudaan di wilayah Purwakarta.

Ketua Umum PB SEMMI Bintang Wahyu Saputra mengatakan, SEMMI hari ini fokus ke wilayah usaha untuk penguatan entrepreneur muda.

“Kita ditantang oleh Mentri Pemuda dan Olahraga untuk membentuk entrepreneur muda, saat ini kita punya Sekolah Dagang Islam Mahasiswa untuk pengembangan entrepeneur muda,” terang Bintang, Sabtu (24/04/2021).

Baca juga: Perempuan-bangsa-terapkan-trauma-healing-untuk-anak-korban-bencana-alam-tegalwaru

Sementara Ketua Syarikat Islam Purwakarta, Syarif Hidayat mengatakan penguatan visi SI itu penting dengan sebersih tauhid, setinggi ilmu, sepandai siyasah.

“Yang terpenting adalah tauhid, berangkat dari manapun tidak jadi persoalan. Itulah Syarikat Islam. Berpikir berdasarkan HOS Tjokroaminoto. Tauhid ketika sudah dilingkari kekuasaan aja jadi budak, maka perlu ada penguatan,” bebernya.

Mantan Ketua DPRD itu juga mengatakan, Sebagai pondasi dari Ber-SEMMI dan Ber-SI, tauhid adalah hal yang utama, Setinggi ilmu, mahasiswa di SEMMI khususnya untuk di Purwakarta urusan ekonomi menjadi fokus utama dan sejak tahun 2006 sudah ada Koperasi Dagang Islam.

“Kordinasi urusan dagang dari sekarang. Kekuasaan menjadi bonus dari sukses berilmu sukses berdagang dan sukses bertauhid,” terangnya.

Baca juga: Open-bidding-pemkab-purwakarta-untuk-jpt

Disisi lain, Ketua SEMMI Cabang Purwakarta, Didin Wahidin mengatakan, arah gerak kita kedepan akan disesuai kan dengan amanah dalam pidato Ketum PB SEMMI bahwa adanya liniearitas proker yang terbangun dalam agenda yang telah ditetapkan di pusat yakni mengenai SDI Mahasiswa yg berbasis entrepreneurship yang dapat mendongkrak kemandirian usaha mahasiswa khususnya di Purwakarta.

“Saya berharap SEMMI Cabang Purwakarta dapat sinergis dengan semua pihak terutama SI Purwakarta dalam pembangunan di sektor ekonomi umat, pendidikan dan sosial. Ucapan terimakasih kepada Pemda Purwakarta melalui BKPSDM sekaligus ketua KNPI Kabupaten Purwakarta yang telah menyediakan ruang pelantikan SEMMI Cabang Purwakarta,” demikian pungkasnya.(Aris)

Baca juga: Bupati-kabupaten-purwakarta-jadikan-daun-teh-sebagai-produk-perkebunan-unggulan

Berita Terkait

Taekwondo Indonesia Kota Tangsel Apresiasi Atlet Raih Medali PON

News

12 Oktober 2021

Taekwondo Indonesia Kota Tangsel Apresiasi  Atlet Raih Medali PON