Kamis, 30 Juni 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

Partai Gerindra dan PKB Sepakat Kerja Sama Hadapi Pemilu 2024

  • Firmansyah

    19 Jun 2022, 05:26 WIB

    Bagikan:

image

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar sepakat bekerjasama untuk menghadapi Pemilu 2024. Keduanya bertemu di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022). Foto: Partai Gerindra

jurnalistika.id – Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat menjalin kerja sama politik untuk menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kesepakatan tersebut terjadi usai Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Moga-moga kerja sama kita ini bisa terus dilanjutkan bersama partai-partai lain. Untuk menuju suksesnya Pilpres, suksesnya Pilkada, dan suksesnya Pileg di 2024,” kata Muhaimin di Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022).

Muhaimin mengatakan, pihaknya dan Gerindra telah berkomunikasi intens selama beberapa bulan terakhir.

“Kelanjutan saja dari silaturahmi dan pertemuan-pertemuan yang secara intensif dilakukan teman-teman jajaran pengurus DPP PKB maupun DPP Gerindra,” ujarnya.

Ia juga menyebut, PKB dan Gerindra memiliki pandangan dan visi kebangsaan yang sama.

“PKB dan Gerindra memiliki visi dan tujuan perjuangan yang sama untuk NKRI yang lebih maju, adil, dan sejahtera,” tukas Muhaimin.

Sementara itu, Prabowo mengatakan, kesepakatan itu berdasarkan kesadaran kedua partai bahwa pemilu 2024 merupakan tugas serius.

“Alhamdulillah kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan. Di mana kita secara garis besar menyatakan keinginan kita masing-masing untuk bersama-sama,” ujar Prabowo.

Menteri Pertahanan ini juga menyebut, Partai Gerindra dan dengan partai besutan Muhaimin Iskandar itu memiliki konstituen yang sangat besar.

“Kami ketua umum partai yang punya konstituen dan pengikut yang cukup besar, tentunya kami sadar akan tanggung jawab tersebut,” imbuh dia.

Berdasarkan perolehan suara Pemilu 2019, Partai Gerindra memiliki suara sebesar 12,57 persen. Adapun peroleh suara PKB sebesar 9,69 persen. Artinya, kedua partai sudah memenuhi syarat ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold sebesar 20 persen.

Baca berita dan informasi menarik lainnya di Google News

(fsy)

Muhaimin Iskandar

Partai Gerindra

Pemilu 2024

PKB

Politik

Prabowo Subianto