Senin, 24 Januari 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika
Jurnalistika

Pantau PTM di Tangsel, Wagub Banten Tekankan Prokes

  • Firman Sy

    04 Jan 2022, 14:30 WIB

    Bagikan:

<p>Wagub Banten bersama jajaran OPD Prov Banten meninjau pelaksanaan PTM di Tangsel, Selasa (04/01/21)</p>

Wagub Banten bersama jajaran OPD Prov Banten meninjau pelaksanaan PTM di Tangsel, Selasa (04/01/21)

Jurnalistika.id – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy melakukan kunjungan untuk memantau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (4/1/22). Andika menegaskan protokol kesehatan harus menjadi prioritas.

Turut mendampingi Wagub Banten antara lain, Walikota Tangsel, Benyamin Davnie serta beberapa jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Banten.

Andika menjelaskan, kunjungannya itu untuk menjalankan fungsi koordinasi dengan Pemkot Tangsel dan memastikan pelaksanaan PTM 100 persen berjalan lancar.

“Pertama kunjungan Pemprov Banten melakukan fungsi koordinasi dengan Pemkot Tangsel terkait proses PTM. Bagaimana melihat pelaksanaanya, evaluasinya dan kami menenkankan dalam konteks taat terhadap Protokol kesehatan,” ungkap Andika kepada awak media di SMPN 8 Tangsel, Selasa (4/1/2022).

Selanjutnya, Pemprov Banten, kata Andika juga akan memonitor perkembangan kasus covid-19 di wilayah sambil pelaksanaan PTM berjalan saat ini.

Ia memastikan, jika covid-19 melandai maka bisa dilakukan PTM 100 persen satu kelas.

“Sementara ini 100 persen menjadi dua shift pagi dan siang. Semua daerah berbeda-beda ada yang 100 persen ada yang 50 persen, kita menyesuaikan karena yang mengetahui kondisi wilayah teman-teman di kabupaten/kota,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Benyamin Davnie mengatakan jika sekolah yang melakukan PTM adalah sekolah yang sudah memenuhi syarat sesuai aturan.

“Dari prosedur yang sudah terpenuhi itu, kita berharap tidak ada lagi klaster baru di sekolah,” pungkasnya.

Baca juga: Wujudkan Zero Waste, DLH Kota Tangsel Olah Sampah Organik dengan Komposter

Andika Hazrumi

Benyamin davnie

PTM di Tangsel

tangsel


Rekomendasi

Populer

Mencermati Komitmen Pemerintah Menjawab Tantangan Fiskal 2022