Rabu, 17 Agustus 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

Ormawa Unpam Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Kabupaten Bogor

  • Firmansyah

    13 Jul 2022, 14:08 WIB

    Bagikan:

image

Ormawa Unpam menyerahkan bantuan kepada korban terdampak bencana di Cibunian, Bogor. (Foto, dok: Ormawa Unpam)

jurnalistika.id – Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Universitas Pamulang (Unpam) menyalurkan bantuan sosial untuk korban terdampak bencana banjir dan longsor di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Perwakilan dari berbagai Ormawa Unpam turun langsung untuk menyerahkan bansos tersebut ke Kampung Muara, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan pada Sabtu, 9 Juli 2022.

Sebelumnya, pada Rabu (22/6/2022) malam, hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan bencana banjir dan longsor di kawasan tersebut. Akibatnya, sejumlah rumah dan jalan tertutup tumpukan lumpur. Bahkan sampai merenggut korban jiwa.

Perwakilan dari Ormawa Unpam, Muhammad Miqdad mengatakan, bentuk bantuan yang diserahkan itu seperti sembako, selimut, popok bayi, dan lain-lain.

Menurutnya, saat ini banyak warga yang membutuhkan uluran tangan untuk membantu memulihkan baik sarana dan pra-sarana, maupun kebutuhan sehari-hari lainnya.

“Korban masih membutuhkan bantuan secara lahir dan batin. Sampai saat ini masih banyak warga yang dalam pengungsian di beberapa rumah warga lain yang tidak terkena dampak,” kata Ketua HIMA Elektro Unpam tersebut.

Sementara itu, Perwakilan Ormawa lain dari HIMA FH Unpam, Erinda Sundari mengatakan, bantuan yang disalurkan itu berasal dari hasil donasi dengan metode hybrid. Yakni dengan penjemputan donasi barang-barang dari donatur dan donasi tunai melalui rekening pada tanggal 1 sampai dengan 8 Juli 2022.

Ia berharap, dengan hadirnya ORMAWA UNPAM secara langsung ke masyarakat terdampak bencana itu, menjadi penguat dan membantu meringankan cobaan yang tengah dihadapi.

“Dengan bergeraknya ORMAWA juga dapat menjadi penyulut semangat jiwa kemanusiaan bagi seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama membantu korban bencana alam di Desa Cibunian.” tutup Erinda.

Baca juga: Banjir dan Tanah Longsor Terjang Pamijahan Bogor, 6 Rumah Rusak Berat

Dapatkan berita pilihan jurnalistika.id setiap hari langsung ke ponsel di Grup Telegram “Sahabat Jurnalistika”. Mari bergabung dengan cara Klik link ini, kemudian join.

bantuan sosial

Bencana alam

HIMA FH UNPAM

Kabupaten Bogor

Ormawa Unpam

universitas pamulang