Jurnalistika
Loading...

Optimalkan Potensi, BKPRMI Purwakarta Latih Brigade Mesjid

  • A Rismawan

    13 Des 2021 | 14:22 WIB

    Bagikan:

image

Foto: Peserta Diklatsar Brigade Mesjid BKPRMI Purwakarta (Aris)

jurnalistika.id – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Purwakarta mengadakan kegiatan diklat brigade masjid selama 2 hari bertempat di Villa Sahejo, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta.

Ketua BKPRMI Kabupaten Purwakarta, Rohendi mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta dari berbagai daerah dari seluruh kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Peserta terdiri dari berbagai pemuda serta pelajar dari latar belakang sekolah serta perguruan tinggi yang ada di purwakarta, kegiatan ini bermaksud serta bertujuan untuk mengoptimalkan para pemuda serta pelajar untuk sadar mengenai tentang nilai-nilai spiritual dan religiunitas, dan tata kelola tentang pemberdayaan masjid serta wilayah-wilayah yang berkitan dengan remaja masjid,” terang Rohendi kepada Jurnalis, Senin (13/12).

Dalam hal ini, lanjut dia, peserta digembleng serta diberikan berbagai materi sampai praktek mengenai berbagai hal, di antaranya: manajemen masjid, tata kelola masjid dan masyarakat, sumberdaya keumatan, vertikal rescue, aksi cepat tanggap bencana, serta hal hal lain yang berkaitan tentang masjid.

“Output dari kegiatan ini diharapkan mampu memunculkan substansi yang sangat besar diantaranya mengoptimalkan eksistensi masjid menyejahterakan dan memanajemen tata kelola masjid,” bebernya.

Selain itu, lanjut Rohendi, diharapkan anggota Brigade BKPRMI mampu dan tanggap dalam aksi cepat tanggap darurat bencana.

“Kita juga Mengedukasi masyarakat terkait pemberdayaan masjid. Serta menjaga dan merawat intelektualitas yang berkaitan dengan agama, sosial, ekonomi dan keumatan. Merekatkan ukhuwah Islamiyah serta merajut moderasi beragama,” jelasnya.

Diketahui, acara tersebut dihadiri oleh beberapa tamu undangan serta para narasumber yang kompeten dibidangnya, di antaranya: Ketua Bawaslu Bapak. Ujang Abidin, S. Pd.I., M. Ud., Kabid Kepemudaan Disporaparbud Kab. Purwakarta Bapak. Ahmad Arif immamulhaq,. Fil, Sersan Mayor Andi Marta dari Koramil Darangdan, Karyanto, SE. dari Unit SAR, serta Deden Ogin Mulyadi Vertical Rescue.

*Jumlah peserta dalam kegiatan di artikel ini sudah diedit, Redaksi mohon maaf atas kesalahan ini.

Baca Juga:

BKPRMI Purwakarta

Kabupaten Purwakarta

Purwakarta


Konten Sponsor

Populer

3 Hakim MK Dissenting Opinion untuk Putusan Sengketa Pilpres 2024, Apa Itu?
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami