Jurnalistika
Loading...

OKP Kota Depok Satukan Ide Gagasan : Siap Usulkan Musrenbang

  • Firman Sy

    15 Okt 2021 | 06:42 WIB

    Bagikan:

image

(C) Pengurus berbagai OKP Kota Depok

Jurnalistika.id – Pimpinan Cabang Pertahanan ideologi syarikat islam (PC Perisai) Kota Depok menginisiasi gerakan Konsorsium Organisasi kepemudaan yang berlangsung di Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Kamis (14/10/2021) malam.

Kegiatan tersebut membahas permasalahan dan keresahan para organisasi kepemudaan sebagai upaya untuk menumbuhkan partisipasi aktif berbagai organisasi kepemudaan (OKP) dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Kota Depok.

Muhammad Djody, Ketua PC Perisai Kota Depok mengatakan, pertemuan tersebut tidak ada agenda khusus yang mengarah pada kepentingan individu.

“Perkumpulan orang-orang baik yang peduli ini adalah sebuah permufakatan indah yang memang berawal dari niat yang baik pula” Katanya.

Djody menambahkan, konsorsium kebaikan seperti ini sangat penting guna menyatukan frekuensi gerakan.

“Pertemuan ini dihadiri para akademisi dan cendikiawan muda, teman-teman pemuda yang hadir lainnya juga hebat dan memberikan output yang esensial dan fundamental” ujarnya.

Semua perwakilan OKP, Ormawa, dan Organda sepakat bahwa pertemuan ini harus menjaga substansi pada kepentingan bersama, dan sepakat bahwa peran KNPI DPD Depok tidak dirasakan oleh para pemuda.

Gagasan OKP Kota Depok

Syahru, Ketua IPNU Kota Depok mengungkapkan, saat ini KNPI Kota Depok sangat jauh dari kata sebuah himpunan pemuda.

“Saat ini KNPI Kota Depok tidak memberikan ruang lebih terhadap OKP lain, Begitupun pemerintah kota Depok, khususnya DPRD yang kerap mengundang Sayap Parpol daripada OKP yang tanpa kepentingan,” ungkapnya.

Ia menilai, ada sesuatu di luar tupoksi di dalam tubuh KNPI sehingga tidak semua OKP terakomodir “Jadi KNPI ini milik siapa?” katanya.

Selanjutnya, Ketua IKAMI Sulsel, Ariadi menyambut baik dan mengapresiasi acara yang berlangsung secara singkat, jelas dan padat ini.

“Beasiswa minim, kegiatan KNPI cenderung hanya kebeberapa kelompok, sehingga membuat OKP yang tidak punya peran teralienasi” Katanya.

“Apakah 18 OKP dari 63 OKP yang mewakili di rapat Bapemperda tanggal 22 September kemarin benar-benar representasi pemuda?” imbuh Ariadi.

Sementara itu, Anisya Ketua Wanita PC Perisai Kota Depok mengatakan, sebagai lanjutan dari pertemuan itu akan melakukan bedah RAPERDA dan NA di sekretariat Pemuda Hidayatullah dan segera melayangkan surat resmi ke DPRD Kota Depok dan mengirimkan DIM dalam waktu dekat ini.

“Saudara Arfan dari Pemuda Hidayatullah akan siapkan tempat untuk diskusi” Pungkas Anisya.

Hadir dalam pertemuan berbagai OKP Kota Depok; PERISAI; Wanita PERISAI; IPNU; Pemuda Katolik; PD Pemuda Hidayatullah;, IMM; SEMMI; dan IKAMI Sulsel Cabang Depok.

Baca Juga:

Depok

KNPI Kota Depok

Kota Depok

Perisai

Perisai Depok


Konten Sponsor

Populer

Libur Lebaran Berakhir, Berikut Sisa Cuti dan Tanggal Merah di 2024
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami