Jurnalistika

Namanya Terdaftar di Sipol, Warga Tangerang Somasi Partai Golkar

  • Firmansyah

    17 Sep 2022, 14:11 WIB

    Bagikan:

image

Sekretariat DPD Partai Golkar Kota Tangerang. (Dok: TangUpdate)

jurnalistika.id – Merasa dirugikan lantaran namanya dicatut sebagai anggota partai politik di Sipol, Warga Kampung Kelapa Cikokol, Kelurahan Cikokol, Kota Tangerang melayangkan somasi ke DPD Partai Golkar.

“Mereka mencatut nama saya, padahal saya pribadi tidak pernah mendaftarkan diri atau tertarik dengan partai politik,” kata Rhomi dalam keterangannya, dikutip Sabtu (16/09/2022).

Ia menyebut, tindakan Partai yang dikomandoi oleh Wakil Wali Kota Tangerang tersebut merupakan bentuk pencurian data yang serius.

“Pencatutan nama ini adalah bentuk kebohongan nyata dari partai politik, apapun alasannya, ini tidak bisa dibenarkan,” katanya.

“Kalau pada prosesnya saja sudah menghalalkan kebohongan, bagaimana jika partai itu dapat jatah kursi di 2024 nanti?,” tambahnya bertanya-tanya.

Maka dari itu, Rhomy menuntut DPD Golkar Kota Tangerang agar menunjukan itikad baik dengan meminta maaf langsung kepadanya.

“Saya menuntut permohonan maaf baik secara langsung maupun tertulis dari partai yang mencatut nama saya,” pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam surat somasinya Rhomi menyebut bahwa DPD Golkar Kota Tangerang telah melanggar Pasal 26 ayat (2) Undang-undang Nomor 19 tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi Dan Transaksi Elektronik.

Baca berita jurnalistika.id lainnya di Google News, klik di sini.

KPU Tangerang

Pemilu 2024

Sipol