logo jurnalistika

Musda DPD Partai Demokrat Banten, Iti: Partai Kita Demokratis

  • Firman Sy

    10 Okt 2021, 07:19 WIB

    Bagikan:

Iti Octavia Jayabaya

Jurnalistika.id – Iti Oktavia Jayabaya kembali mencalonkan diri sebagai calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dalam gelaran Musyawarah Daerah (Musda) Ke IV DPD Partai Demokrat Provinsi Banten periode 2021-2026.

Bersama para pendukungnya , Iti yang juga Bupati Kabupaten Lebak ini mengembalikan formulir dengan membawa seluruh berkas persyaratan yang telah ditentukan oleh Panitia Musda, kemarin, Sabtu (9/10/21).

Baca Juga: DPC PPP Tangsel Gelar Muscab, Beredar Isu Benyamin Jadi Ketua

Petahana ketua DPD Partai Demokrat Banten ini mengaku telah mengantongi dukungan dari empat Rekomendasi DPC Partai Demokrat di Banten.

“Alhamdulillah ada 4 DPC yang mendukung, salah satunya ada dari Tangsel, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak dan Kota Tangerang,” kata Iti Octavia di kantor DPD Demokrat Banten.

Sebelumnya, Jumat, 08 Oktober 2021, Yoyon Sunjana, Ketua DPC Demokrat Pandeglang mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPD Demokrat Banten.

Kepada awak media, Yoyon mengaku jika dirinya memiliki kemampuan dan kapabilitas untuk membesarkan partai berlambang mercy tersebut. Terlebih, pengalaman menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Pandeglang selama tiga periode tentunya menjadi modal yang cukup.

“Saya sudah tiga kali mengikuti muscab di Pandeglang dan saya pemenang. Artinya saya punya keyakinan, saya bisa membina dan membesarkan partai,” ujar Yoyon.

Yoyon menambahkan, dirinya mendapatkan 5 dukungan dari para DPC, yakni Kota Tangsel, Kabupaten Tangerang, Kota Serang, Kota Cilegon dan tentunya Kabupaten Pandeglang.

“Kelima rekomendasi itu yang saya serahkan ke DPP. Semoga panitia musda partai demokrat netral, karena saya dipanggil (DPP) untuk mendaftar,” ujar Yoyon.

Iti Octavia pun menanggapinya dengan santai, Iti mengatakan, semua kader partai berlambang mercy memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam kontestasi politik.

“Dari awal karena partai kita Demokratis, semuanya mempunyai hak dan peluang yang sama baik di DPC, DPD maupun DPP. Karena nanti DPP yang menilai,” paparnya.

DPD Partai Demokrat

Musda Partai Demokrat Banten


Rekomendasi

Topik Pilihan

#

Vannesa Angel

#

Tangsel

#

Benyamin Davnie

#

Jokowi Dodo

#

PT. PITS

Terbaru

dsds

Fakta Menarik Desa Wisata Huta Tinggi: Dekat Danau Toba Identik Dengan Kerbau

Peringati Hari AIDS Sedunia, Ini Yang dilakukan KPA Purwakarta

Menitipkan Masa Depan Melalui Pohon : Investasi Oksigen

Ini Rincian UMK Banten Tahun 2022 yang Ditetapkan Gubernur Wahidin Halim

Pemkot Tangsel Gelar Pengembangan Pelaku Usaha Sektor Pertanian Demi Peningkatan Produksi

Ini Alasan Erick Thohir Gabung Banser

Pemkot Tangsel Gelar Giat Pengembangan Usaha Mikro Bagi Pelaku Usaha

Julham Firdaus Kembali Pimpin Bamus Tangsel, Begini Harapan Walikota