Rabu, 17 Agustus 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

Miliki Pekerja Profesional, Kayuworks Tawarkan Furniture Berkualitas

  • Malik Abdul Aziz

    21 Jul 2022, 19:17 WIB

    Bagikan:

image

Furniture hasil karya Kayuworks (c)

jurnalistika.id – Berawal dari keinginan bersama suami untuk memiliki usaha yang bermanfaat dan bisa membuka lapangan kerja serta memiliki pekerjaan yang tidak terikat waktu dengan penghasilan yang tidak terbatas, Triesta Poernamasari atau akrab disapa Tita memutuskan untuk membuka usaha furniture yang bernama Kayuworks pada tahun 2015.

Seiring berjalannya waktu, usahanya pun membawakan hasil. Barang yang Tita jual tergolong rapi dan detail, karenanya tidak kalah dengan produk bermerek keluaran industri furnitur lainnya.

Salah satu furniture karya Kayuwork (c)
Salah satu furniture karya Kayuwork (c)

Maklum saja para pekerjanya sudah menekuni profesi ini sejak belasan tahun lalu. Jadi untuk pengerjaanya sendiri pun tergolong profesional.

Lulusan fakultas Ilmu Komunikasi Massa di Universitas Prof Dr Moestopo ini akhirnya mulai menekuni usaha furniture yang berbahan kayu jati belanda ini bersama suaminya dan memutuskan untuk menjadi usaha keluarga.

Seiring berjalannya waktu, kini usaha Tita bersama suami mulai berkembang. Ia mulai mengerjakan furniture dari bahan jati dan multipleks.

“Selain membuat furniture baru berbahan multiplex, jatibelanda dan kayu jati, kita juga ada jasa restorasi kayu solid, reparasi sofa, dan beberapa pekerjaan sipil juga bisa kerjakan seperti mengerjakan interior kantor full atau cafe,” ungkap Tita.

Berkat kegigihan pasangan suami istri dengan membuat usaha furniture custom ini. Duet ini memiliki omset pertahun sebesar 3 miliiar dengan area penjualan yang masih mencakup wilayah Jabodetabek dan Bandung.

Ibu dari 2 orang anak ini juga menceritakan hal menarik dalam bisnisnya. Tita bercerita, ketika menjalankan usaha ini dapat mengenal banyak orang-orang baru (customer), dan sangat menyenangkan apabila para pembeli puas dengan hasil kerjanya serta memberikan respon baik dengan me-repost di media sosial.

Untuk harga sangat variatif tergantung jenis dan ukuran yang ditawarkan. Namun tidak usah khawatir, usaha yang digeluti oleh Tita dan suami ini memiliki harga yang terbaik, dapat disesuaikan dengan kemampuan pembeli karena bisa dilakukan sesuai dengan keinginan (custom).

Dengan kualitas terbaik, kayuworks yang dikelola tita dan suami dapat menarik perhatian kalangan artis.

“Alhamdulillah ada beberapa public figure he he . Mereka sangat support dengan produk kami sampai mereka juga mau merekomendasi ke teman-temannya dan memposting hasil karya kami,” Kata Tita.

Untuk workshop sendiri kayuworks berlokasi di daerah Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Di sini para pemesan bisa langsung melihat produksi furniture yang sedang dalam proses pengerjaan.

“Untuk pengerjaan pesanan, biasanya memakan waktu pembuatan kurang lebih 1 bulan, dan untuk harga disesuaikan dari volume pesanan,” pungkasnya.

Baca juga: Kisah 2 Mahasiswa Unpam yang Sukses Bisnis Angkringan

Dapatkan berita pilihan jurnalistika.id setiap hari langsung ke ponsel di Grup Telegram “Sahabat Jurnalistika”. Mari bergabung dengan cara Klik link ini, kemudian join.

bisnis kayu

furniture

kayuworks

Kisah