Jurnalistika
Loading...

DBD Meningkat, Kantor Notaris Desra Natasha Kembali Gelar Donor Darah

  • Malik Abdul Aziz

    19 Okt 2021 | 17:10 WIB

    Bagikan:

image

Foto: Kegiatan Donor Darah di Kantor Notaris Desra Natasha

Jurnalistika.id – Kantor Notaris Desra Natasha kembali melakukan kegiatan rutinitas Donor Darah yang sempat tertunda karena Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dan PPKM Level 4 yang terjadi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kegiatan tersebut dilakukan bersama Lcj Shekinah-Lions Club Internasional Disrik-307B1, Yayasan Betesda Ministry, BSD Society yang bekerjasama denga Palang Merah Indonesia (PMI) Tangsel, sebanyak 78 orang pendonor yang mendaftar yang bertempat di Kantor Notaris Desra Natasha WN, SH.MH.Mkn jalan Nusa Loka Blok H2 No. 20 Sektor XIV.

Sementara itu, kegiatan tersebut dilakukan mengingat stok cadangan darah di setiap rumah sakit hampir habis. Hal ini diungkapkan Pimpinan Kantor Notaris Desra Natasha. Desra Natasha, mengatakan bahwa stok cadangan darah di setiap rumah sakit sudah hampir habis dan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di 2 bulan terakhir meningkat di Tangsel.

Baca juga: Dewan PSI: Waspada DBD, Pemkot Tangsel Diminta Cepat Bertindak

“Sekarang stok cadangan darah di setiap rumah sakit yang berada di Tangsel sudah hampir habis dan ditambah kasus DBD dari 2 Bulan lalu meningkat, maka kita harus cepat berbuat untuk kepentingan bersama,” ungkap Desra di Kantor, Selasa (19/10/2021).

Lanjut, dirinya menjelaskan dengan mendonorkan darah maka akan ada satu nyawa yang terselamatkan dan saling membantu satu sama lainnya.

“Dengan darah yang kita donorkan, maka manfaat itu akan dirasakan langsung bagi meraka yang sangat membutuhkan, serta dapat menyelamatkan satu nyawa tersebut,” jelasnya.

Meski banyak masyarakat yang masih enggan mendonorkan darah lantaran PPKM masih berlanjut, Desra mengungkapkan bahwa proses pengambilan darah dilakukan orang yang profesional dengan penggunaan prokes yang ketat.

Baca juga: Rutin Gelar Donor Darah per 3 Bulan, Desra: Berbuat Baik Sesama Manusia

“Jangan khawatir, kami melakukan kegiatan donor darah dengan orang yang profesional serta penggunaan prokes yang ketat dan kita juga sedikit berbagi rezeki untuk orang yang mau mendonor darah dengan memberikan uang pulsa,” ujarnya.

“Semoga dengan darah yang kita donorkan dapat berguna serta kita juga akan mendapatkan kebaikan dan keberkahannya,” pungkas Desra.

Covid-19

DBD Tangsel

Donor Darah

Kantor Notaris Desra Natasha

Kota Tangerang Selatan

Pemkot tangsel


Konten Sponsor

Populer

3 Hakim MK Dissenting Opinion untuk Putusan Sengketa Pilpres 2024, Apa Itu?
Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami