Rabu, 17 Agustus 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

Diikuti 10 Tim, Lomba Penyusunan Gugatan Magister Hukum Unpam Selesai Digelar

  • Firmansyah

    18 Jul 2022, 19:06 WIB

    Bagikan:

image

Foto: Saat pengumuman sekaligus penyerahan hadiah bagi tim yang jadi juara lomba menyusun gugatan. (foto, dok: istimewa)

jurnalistika.id – Program studi (Prodi) Magister Ilmu Hukum Universitas Pamulang (Unpam) selesai menggelar kegiatan lomba penyusunan gugatan perdata dan gugatan PTUN, Senin (18/7/2022).

Kaprodi Magister Ilmu Hukum Unpam, Dr, Bachtiar Baetal mengatakan, ada total 10 tim delegasi dari internal Universitas Pamulang yang mengikuti lomba tersebut.

Bachtiar menjelaskan, tujuan dari lomba penyusunan gugatan perdata dan gugatan PTUN itu untuk memupuk minat mahasiswa agar menjadi seorang praktisi hukum yang profesional.

“Ini adalah salah satu bentuk penanaman minat mahasiswa hukum dalam memupuk pemahaman untuk mengaktualisasikan keilmuan hukumnya sebelum bergelut dunia profesi setelah lulus nantinya,” katanya, Senin.

Selain itu, menurut Bachtiar, kegiatan serupa akan pihaknya gelar rutin sebagai upaya untuk mencetak mahasiswa hukum Unpam yang mampu bersaing di dunia nasional maupun internasional.

Sementara itu, Ketua Pelaksana lomba, Septa Aditya Aslam menilai bahwa saat ini minat mahasiswa Unpam untuk bersaing secara keilmuan masih belum maksimal.

Untuk itu, dengan adanya lomba tersebut, Aslam berharap dapat menarik minat mahasiswa untuk lebih semangat belajar dan mulai memupuk keberanian.

“Dengan lomba ini, saya mengharapkan dapat menarik minat mahasiswa hukum untuk lebih semangat belajar dan mulai memupuk keberanian. Seperti mengolah data, keberanian berpikir lalu menuangkannnya ke dalam bentuk tulisan. Hal itu guna mempersiapkan diri untuk menjadi praktisi-praktisi handal di masa yang akan datang.” paparnya.

Diketahui, perlombaan gugatan perdata dimenangkan oleh tim dari KPS-FH Unpam. Adapun lomba gugatan PTUN diraih oleh tim dari Magister Ilmu Hukum Unpam.

Baca juga: Wisuda Ke-86, Unpam Lahirkan Sarjana Komputer Tunanetra Pertama di Indonesia

Dapatkan berita pilihan jurnalistika.id setiap hari langsung ke ponsel di Grup Telegram “Sahabat Jurnalistika”. Mari bergabung dengan cara Klik link ini, kemudian join.

lomba

magister ilmu hukum

magister unpam

universitas pamulang