Jurnalistika

Kronologi Santri di Tangerang Meninggal Usai Adu Jotos

  • Firmansyah

    08 Agt 2022, 20:39 WIB

    Bagikan:

image

DB (15) santri yang meninggal usai berkelahi dengan rekannya di Pondok Pesantren. (Foto, dok: istimewa)

jurnalistika.id – Seorang santri Pondok Pesantren Daar El Qolam, Cisoka, Kabupaten Tangerang meninggal dunia usai berkelahi dengan rekannya. Peristiwa perkelahian yang menewaskan santri berinisial BD (15) itu terjadi pada Minggu (7/8/2022) sore.

“Berdasarkan keterangan saksi-saksi perkelahian satu lawan satu,” kata Kapolsek Cisoka, Polresta Tangerang AKP Nurrokhman, Senin (8/8/2022).

Nurrokhman menjelaskan, pelaku dan korban merupakan penghuni kamar nomor 6 di asrama ponpes. Awal mula perkelahian keduanya, kata Nurrokhman, pelaku berinisial MR (16) mendorong pintu kamar mandi hingga mengenai korban BD. Lantas BD marah dan terjadilah perkelahian.

Santri lain yang melihat perkelahian itu sempat melerai keduanya. Namun, pelaku kembali emosi lantaran korban sempat mengomel.

Pelaku kemudian memukul dan menendang korban saat tengah memakai pakaian, korban BD yang terjatuh langsung ditinggal pergi oleh pelaku MR.

“Sampai siang baru diketahui sama teman satu kamarnya korban tidak sadarkan diri dan melapor ke ustad, lalu dibawa ke klinik. Diperiksa dokter klinik menurut keterangan dokter sudah dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dilarikan ke RSUD Balaraja,” jelas Nurrokhman.

Nurrokhman mengatakan, aksi perkelahian sesama santri yang membuat meninggal itu terjadi sekitar pukul 06.15 – 06.45 WIB.

Kemudian, karena korban merasakan sakit kepala setelah berkelahi. Korban hanya tiduran di kasurnya, hingga diketahui pada siang harinya korban tidak sadarkan diri.

“Korban setelah kejadian karena merasa sakit kepala, dia tiduran saja, teman-emannya nggak berani melapor ke ustad,” terangnya.

Dapatkan berita pilihan jurnalistika.id setiap hari langsung ke ponsel di Grup Telegram “Sahabat Jurnalistika”. Mari bergabung dengan cara Klik link ini, kemudian join.

santri

Santri adu jotos

Santri berkelahi

Santri meninggal