Rabu, 17 Agustus 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

Kongres ke-3 PMRS Tetapkan Ihsan Hidayatullah sebagai Formatur Ketua Umum

  • Firmansyah

    01 Agt 2022, 15:59 WIB

    Bagikan:

image

Ihsan formatur ketua umum PMRS 2022-2023. (foto; istimewa)

jurnalistika.id – Kongres ke-3 Paguyuban Mahasiswa Rantau Sunda (PMRS) menetapkan Ihsan Hidayatullah sebagai formatur ketua umum. Kongres berlangsung di Pamulang Comunity Center (PCC), Pamulang, Kota Tangerang Selatan pada Sabtu dan Minggu, 30 hingga 31 Juli 2022.

Formatur ketua umum bertugas untuk menyusun komposisi kepengurusan baru Paguyuban Mahasiswa Rantau Sunda (PMRS) periode 2022-2023. Kongres ke-3 PMRS juga mengamanahkan agar formatur menyusun komposisi pengurus tersebut selama 14 hari.

“Alhamdulillah, kongres ke-3 PMRS telah selesai dilaksanakan. Pemilihan dilakukan dengan mekanisme voting dan saudara Ihsan mendapat suara terbanyak dari peserta peserta forum yang terdaftar,” kata Resta Rapukal, yang menjadi presidium sidang, Senin (1/8/2022).

Resta menambahkan, meski waktu kegiatan sempat molor lantaran antusiasme peserta dalam setiap rapat pleno cukup tinggi, kongres sebagai forum tertinggi untuk mengambil keputusan di PMRS itu berjalan dengan lancar.

“Peserta forum sangat antusias untuk menghadiri dan mengikuti proses kongres ini. Terlihat dari kader-kader PMRS ini sangat bersemangat berpartisipasi dalam setiap sidang-sidang,” ucapnya.

Sementara itu, formatur ketua umum PMRS, Ihsan Hidayatullah menegaskan, terpilihnya ia sebagai formatur bukanlah kemenangan pribadi, melainkan sebagai bukti bahwa regenarasi PMRS tetap berjalan.

”Ucapan syukur dan terima kasih tak terukur atas amanah yang teman-teman berikan. Ini merupakan kemenangan kita semua, keluarga besar PMRS yang sampai hari ini estafet roda organisasi masih tetap berjalan,” ujar Ihsan.

Mantan Kepala Bidang Humas dan Advokasi periode 2021-2022 ini berharap, amanah yang kini ia emban sebagai formatur ketua umum baru itu dapat menjadi pengungkit perubahan menuju kejayaan.

“Serta melahirkan kader PMRS yang kompeten dan tidak lupa budaya asal tempat lahir sebagai orang Sunda,” sambungnya.

Ketua umum PMRS 2021-2022 Lutfi Andriansyah berpesan, agar pengurus PMRS kedepannya harus lebih pro aktif dalam menjalankan roda organisasi.

“PMRS ini bukan organisasi main main dengan begitu harus ada keseriusan dalam menjalankannya. PMRS harus menjadi lokomotif untuk menjunjung tinggi martabat budaya sunda di era globalisasi saat ini,” katanya.

Baca juga: Refleksi Milangkala PMRS Ke-4: Kenapa Harus Kebudayaan?

Baca berita lainnya dari jurnalistika.id di Google News, klik di sini.

kongres pmrs

Mahasiswa

Paguyuban Mahasiswa Rantau Sunda