Senin, 24 Januari 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika
Jurnalistika

Kick Off Vaksinasi Booster di Tangsel, Walikota Ikut Divaksin

  • Firman Sy

    13 Jan 2022, 03:59 WIB

    Bagikan:

<p>Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat disuntik booster di RSUD Tangsel</p>

Walikota Tangsel Benyamin Davnie saat disuntik booster di RSUD Tangsel

jurnalistika.id – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai melakukan penyuntikan vaksinasi booster di Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangsel, Rabu (12/1/22).

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie yang masuk kategori lanjut usia (lansia) menjadi orang pertama di Kota Tangsel yang mendapat vaksin penguat itu.

“Ini adalah kick off vaksin booster di Tangerang Selatan kemudian juga target yang kami utamakan adalah lansia yang sudah mendapatkan enam bulan dosis ke dua,” Kata Benyamin di RSU Tangsel.

Sementara, vaksin booster yang digunakan adalah jenis Pfizer.

Benyamin mengaku tidak ada persiapan khusus bagi warga yang ingin mengikuti vaksinasi booster. Yang jelas, Benyamin mengingatkan, agar sarapan terlebih dahulu

“Persiapannya tadi saya sarapan yang pasti. Dengan vaksin booster dan prokes, saya yakin bisa menjauh dari Covid-19 baik delta maupun omicron,” tuturnya.

Hari ini, tambah Benyamin, hanya 60 orang yang secara khusus ke mendapat vaksinasi booster di RSU Tangsel karena tidak boleh ada kerumunan.

Menurutnya, untuk pelaksanaan vaksinasi ke depan akan dilakukan di berbagai fasilitas kesehatan pemerintah seperti di RSU dan Puskesmas.

“Sementara pelayanan vaksin booster ini di fasilitas kesehatan milik pemerintah Tangsel termasuk puskesmas,” ungkapnya.

Bagi masyarakat yang mungkin belum mendapatkan dosis pertama dan kedua, kata Benyamin, ia mempersilakan untuk datang ke fasilitas kesehatan tersebut.

“Untuk ketersediaan vaksin Alhamdulillah jumlahnya masih cukup untuk 70 ribu orang dan itu akan di tambah lagi,” ujarnya.

Baca juga: Patuhi Prokes! Empat Warga Tangsel Sudah Terkonfirmasi Positif Omicron

Covid-19

tangsel

vaksinasi booster


Rekomendasi

Populer

Mencermati Komitmen Pemerintah Menjawab Tantangan Fiskal 2022