Rabu, 17 Agustus 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

DPP Partai Demokrat Serahkan 8 SK Kepengurusan DPC se-Banten

  • Firmansyah

    13 Jul 2022, 00:31 WIB

    Bagikan:

image

Pengurus Partai Demokrat Banten usai menerima SK dari DPP. (foto: istimewa)

jurnalistika.id – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat menyerahkan 8 Surat Keputusan (SK) untuk menetapkan nama Ketua DPC Partai Demokrat se-Provinsi Banten.

Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya mengatakan, penyerahan SK itu berlangsung di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Selasa (12/7/2022).

Di periode keduanya mengurus DPD Demokrat Banten, sosok yang juga Bupati Kabupaten Lebak ini pun menargetkan agar suara Partai Demokrat bisa berada di posisi kedua nasional.

“Kita memiliki target tinggi untuk memperjuangkan suara rakyat, sehingga seluruh kader dan pengurus harus turun ke rakyat,” ujarnya.

Nama 8 Ketua DPC Partai Demokrat di Banten:

  • 1. Julham Firdaus, Ketua DPC Demokrat Kota Tangerang Selatan.
  • 2. Asep Hidayat, Ketua DPC Demokrat Kota Tangerang.
  • 3. Nawa Said Dimyati, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tangerang.
  • 4. Nuraeni, Ketua DPC Demokrat Kota Serang.
  • 5. Yayan Alfian Nugraha, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Serang.
  • 6. Awab, Ketua DPC Demokrat Kota Cilegon.
  • 7. M Fuhaira Amin, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Pandeglang.
  • 8. Mahpudin, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Lebak.

Selain itu, Iti juga berpesan ke pengurus DPC di wilayahnya agar tidak menjauh dari masyarakat dan berusaha untuk suksesi Ketua Umum Demokrat, AHY, maju sebagai capres 2024.

“Ketum kita, AHY, harus menjadi calon presiden 2024,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangsel definitif, Julham Firdaus meyakini dengan keluarnya SK dari DPP itu, ia akan memenangkan Pemilu dan Pilkada pada 2024.

“Ini SK DPP bukan untuk saya saja, tapi tugas semua kader karena dalam SK ini ada lampiran pengurus dan amanah turunannya. Artinya, saya adalah kader untuk membawa amanah ini agar solid bersatu dan kompak untuk memenangkan Pemilu,” tutur Julham dalam keterangannya, Selasa (12/7/2022).

“Saya menjamin Demokrat Tangsel solid dan fatsun kepada ketua DPD dan Ketua Umum AHY,” imbuhnya.

Setelah ini, kata Julham, DPC Partai Demokrat Tangsel akan mempersiapkan pelantikan, dan langsung melakukan kegiatan rapat kerja untuk memutuskan program kerja dan kesiapan menghadapi Pemilu.

“Persiapan perekrutan Bacaleg dan persiapan lainnya pastinya sudah kami siapkan. Bahkan jauh sebelumnya saya mengajak masyarakat Tangsel yang ingin menjadi bagian kader Partai Demokrat dan berniat untuk menjadi calon legislatif, bisa melakukan komunikasi kepada pengurus Demokrat baik tingkat kelurahan, kecamatan maupun kota,” tutup Julham.

Baca juga: Julham Firdaus Bakal Mulus Jadi Ketua DPC Partai Demokrat Tangsel

Dapatkan berita pilihan jurnalistika.id setiap hari langsung ke ponsel di Grup Telegram “Sahabat Jurnalistika”. Mari bergabung dengan cara Klik link ini, kemudian join.

Banten Juara

Demokrat Banten

Iti Oktavia Jayabaya

Julham Firdaus

Partai Demokrat