Jurnalistika

Kereta Api di Serang Hantam Odong-odong, 9 Orang Tewas

  • Firmansyah

    26 Jul 2022, 17:37 WIB

    Bagikan:

image

Odong-odong tertabrak kereta api di perlintasan kereta Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten, Selasa(26/7/2022).(KOMPAS.com/Rasyid Ridho)

jurnalistika.id – Kereta api tujuan Serang – Rangkasbitung menabrak mobil odong-odong di perlintasan tanpa palang pintu di Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Selasa (26/7/2022).

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan, total ada 20 orang yang menjadi penumpang di mobil odong-odong tersebut. 9 orang meninggal usai kejadian pada pukul 11.20 WIB tersebut.

“Odong-odong yang penuh penumpang tersebut terpental, sebagian bodinya hancur. Untuk data sementara akibat kecelakaan tersebut, sembilan orang tewas dan 10 luka,” kata Yudha dalam keterangannya, Selasa.

Ia menjelaskan, untuk penyelidikan saat ini pihaknya sudah mengamankan pengemudi odong-odong berinisial JL tersebut.

Ada 6 orang dewasa dan 3 anak-anak yang jadi korban tewas dalam insiden kereta api menabrak odong-odong di Serang tersebut. Berikut nama-namanya:

1. Saptiah 50 Th
2. Sawiah 60 Th
3.Tanis 45 Th
4.Azizah Atiah 2 Th
5. Kadilah 49 Th
6.Sunenah 55 Th
7.Yanti 25 Th
8. Ismawati 9 Th
9. Amanda 2 Th

Yudha mengaku akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan PJKA agar membuat palang pintu perlintasan kereta api untuk mengantisipasi agar kejadian tidak terulang,

Ia juga mengatakan bahwa mobil odong-odong tidak boleh digunakan di jalanan umum karena bukan peruntukannya. Ia berharap agar orang tua tidak membiarkan anaknya ikut naik odong-odong yang melintasi jalan raya.

Baca juga: Kecelakaan Maut Terjadi di Purwasari Karawang, 7 Orang Meninggal

Dapatkan berita pilihan jurnalistika.id setiap hari langsung ke ponsel di Grup Telegram “Sahabat Jurnalistika”. Mari bergabung dengan cara Klik link ini, kemudian join.

kabupaten Serang

Kecelakaan

Kereta Api

Kereta tabrak odong-odong