Jurnalistika

Kafiatur Rizky, Putra Tangsel Pencetak Gol Tunggal di Final Piala AFF 2022

  • Firmansyah

    20 Agt 2022, 15:02 WIB

    Bagikan:

image

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie memberikan apresiasi kepada Kafiatur Rizky. (foto: istimewa)

jurnalistika.id – Pemain Timnas Indonesia U-16 Muhammad Kafiatur Rizky menjadi sosok pahlawan saat laga final AFF U-16 yang mempertemukan Indonesia kontra Vietnam. Karena berkat tendangan kaki kirinya di menit terakhir babak pertama membobol gawang Vietnam, Skuad Garuda berhasil menjadi juara AFF 2022.

Muhammad Kafiatur Rizky yang lahir di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada 16 Juli 2022 tentu menjadi kebanggaan sendiri bagi kota kelahirannya. Rasa bangga dan apresiasi tersebut juga disampaikan langsung oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie.

“Tentu kami merasa bangga ya, dan masyarakat banyak juga yang menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya kepada Kafiatur Rizky,” kata Benyamin di Kantor Wali Kota Tangsel, Jumat (19/8/22).

Benyamin mengatakan, masa depan Kafiatur Rizky yang masih panjang dapat terus menorehkan tinta emas bagi bangsa Indonesia.

“Mungkin nanti Kafiatur Rizky bisa memberikan coaching clinic bagi anak-anak di bawah usia 16 tahun, termasuk di sekolah sepak bola,” pesan Benyamin.

Apresiasi juga dilontarkan oleh Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan yang juga sebagai ketua Asprov PSSI Banten. Dia berharap Kafi tidak cepat puas terus meningkatkan kemampuannya untuk menorehkan prestasi terbaik bagi Indonesia.

“Mudah-mudahan Kafi selalu jadi kebanggaan, jangan pernah menurun, jangan pernah kendor, jangan pernah turun semangatnya,” pesan Pilar.

Sementara itu, Muhammad Kafiatur Rizky yang biasa dengan sapaan Kafi menyampaikan rasa senang dan bangga bisa menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia di ajang Final AFF U-16 melawan Vietnam.

“Saya bangga banget sih bisa cetak gol dan juga berkat kerja sama tim. Karena memang ada target dipertandingan sebelumnya, buat cetak gol,” ungkap Kafi.

Sebelumnya, Final AFF antara Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam itu berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat, 12 Agustus 2022.

Baca berita dan informasi lainnya dari jurnalistika.id di Google News, klik di sini.

(*fsy)

Benyamin Davnie

Kafiatur Rizky

Pemkot tangsel

Timnas u16