Rabu, 17 Agustus 2022

Tentang KamiRedaksiKontak Kami
Jurnalistika

Kabel di Pamulang Menjuntai ke Aspal, Warga: Takut Korslet

  • Firmansyah

    07 Jul 2022, 22:33 WIB

    Bagikan:

image

Kabel yang menyentuh aspal di dekat Bunderan Pamulang, Kota Tangsel. (Foto: jurnalistika/firman)

jurnalistika.id – Kabel yang seharusnya berada di ketinggian tiang, di Jalan Surya Kencana, Pamulang, kabel menjuntai ke aspal.

Lokasi kabel menjuntai di aspal itu tepatnya berada dekat Bunderan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Lokasi kabel provider yang menyentuh aspal.(foto: jurnalistika/firman)

Menurut Abah penjual bubur di sekitar lokasi, kabel optik milik provider jaringan internet itu menjuntai sudah sejak dua hari yang lalu.

Bahkan, sahut Abah, sebelum menyentuh aspal, kabel tersebut sempat menggantung.

“Udah dua malam begitu, malah sebelumnya ngagantung (menggantung) seleher pengendara motor,” kata Abah bicara dengan logat Sundanya, Kamis (7/7/2022).

Menurut Abah, selama dua malam itu belum ada petugas yang berwenang merapikan kabel yang menjuntai itu.”Belum ada, padahal mengganggu pengendara, dan takutnya nyetrum,” ujarnya.

Senada dengan Abah, Andri, pengendara yang melintas di lokasi mengaku khawatir karena kabel yang terus-menerus dilintasi kendaraan akan membuat kabel itu terkelupas.

“Lama-kelamaan kan pastinya kabel itu terkelupas kalau lama dibiarin begitu. nanti khawatirnya ada korslet terus ada yang kesetrum,” ujarnya di dekat warkop, Kamis.

Apalagi kata Lutfi, banyak pengendara yang melintasi jalan provinsi tersebut.

Sebagai pengguna jalan, ia berharap agar ada petugas yang segera merapikan kabel tersebut karena berpotensi membahayakan keselamatan pengguna jalan.

“Iya berharap supaya ada petugas berwenang untuk merapikannya, mengingat potensi risiko membahayakan kalau lama-lama dibiarkan,” harapnya.

Baca juga: DPU Putus Kabel dan Potong Tiang Milik Provider Internet di Jalan WR. Supratman Ciptim

(fsy)

Ikuti berita pilihan jurnalistika.id setiap hari langsung ke ponsel di Grup Telegram “Sahabat Jurnalistika”. Mari bergabung dengan cara Klik link ini, kemudian join

Kabel semrawut

Kota Tangerang Selatan

Pamulang