Jurnalistika

Masuk Radar NasDem Untuk Capres 2024, Anies Sampaikan Hormat dan Respek Ke Surya Paloh

  • Firmansyah

    20 Jun 2022, 13:45 WIB

    Bagikan:

image

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh (kanan) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (kiri) bertemu di kantor DPP Partai Nasdem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019). Foto: Antara/Fauzi Lamboka

jurnalistika.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi Partai NasDem yang menetapkan namanya sebagai salah satu bakal Calon Presiden (Capres) 2024.

“Terima kasih. Saya sampaikan apresiasi dan respek kepada Ketua Umum Nasdem, Pak Surya Paloh,” kata Anies kepada awak media di Jakarta, Minggu (19/6/2022).

Anies juga mengungkapkan rasa hormatnya kepada jajaran DPW NasDem yang telah mengusulkan namanya sebagai salah satu Capres di Rakernas NasDem.

Diketahui, Anies mendapatkan rekomendasi dari 32 dari 34 DPW pada Rakernas Nasdem di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/6) malam.

Selain itu, Anies yang masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta berakhir hingga 12 Okober 2022 mendatang, mengaku akan menuntaskannya terlebih dahulu.

“Dan saat ini saya masih menuntaskan tugas di Jakarta hingga Oktober. Jadi saya tentu akan fokus pada program Jakarta agar bisa tuntas. Tapi saya sampaikan rasa terima kasih,” kata Anies.

Anies menegaskan, ia terus berkomitmen menyelesaikan tugasnya di Jakarta. Meski demikian, ia menganggap namanya yang masuk daftar bakal Capres NasDem tersebut sebagai kesempatan politik.

“Rasa hormat bahwa seseorang yang bukan berasal dari dalam partai politik mendapatkan kesempatan dari DPP Nasdem,” ucap Anies.

Selain Anies, Partai besutan Surya Paloh juga menetapkan dua bakal Capres lain pada 2024 mendatang, yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Surya Paloh mengatakan, NasDem akan menetapkan satu nama Capres 2024 pada Desember 2022.

***

Baca berita lainnya dari jurnalistika.id di Google Newsklik di sini.

sumber: Republika

Anies Baswedan

Capres 2024

Nasdem

Pemilu 2024

surya paloh


Tentang Kami
Karir
Kebijakan Privasi
Pedoman Media Siber
Kontak Kami