Jurnalistika

HUT ke-77 RI, Ini Pesan Ketua DPC Demokrat Tangsel Untuk Pemuda

  • Firmansyah

    17 Agt 2022, 16:56 WIB

    Bagikan:

image

Julham Firdaus saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-77 RI di Serpong. (Foto: istimewa)

jurnalistika.id – Bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaan yang ke-77 hari ini, Rabu 17 Agustus 2022. Semangat dalam memperingati HUT ke-77 RI ini diharapkan dapat menjadi pengingat agar generasi bangsa, khususnya pemuda tidak patah semangat dalam berkarya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang Selatan Julham Firdaus mengatakan, anak muda harus terlibat aktif dalam segala bidang untuk menentukan ke arah mana nasib bangsa. Tak terkecuali terlibat di dalam soal yang berkaitan dengan politik maupun yang bersifat sosial.

“Mari kita jadikan ‘Muda Adalah Kekuatan’ dalam pemikiran dan tindakan,” kata Julham dalam keterangannya, Rabu (18/8).

Menurutnya, sebagai anggota masyarakat yang jumlahnya kini menjadi mayoritas, potensi pemuda ini harus dikelola agar melahirkan generasi yang mampu meningkatkan kekuatan sosial masyarakat.

“Pemuda harus saling bersinergi dan berkolaborasi dalam mengatasi macam macam persoalan di Tangerang Selatan,” ujarnya.

Anggota komisi IX DPRD Kota Tangsel ini kemudian menyebut beberapa persoalan di mana pemuda harus berkontribusi aktif.

“Dari gizi buruk, kemiskinan, pengangguran dan ketidakadilan dalam Kesehatan, pendidikan dan pembangunan. Ini persoalan yang pemuda harus aktif sebagai suara masyarakat,” sebutnya.

Salah satu cara untuk memperbaiki beberapa persoalan itu, kata dia, salah satunya adalah dengan masuk ke dalam sistem pemerintahan melalui partai politik.

“Sebagai pengelola sistem pemerintahan berarti masuk di dalam politik yang benar-benar berpihak kepada konsituen dan undang-undang dasar 1945 serta nilai Pancasila,” urai Julham.

Lebih lanjut, pada momentum HUT ke-77 RI ini, sosok yang juga Ketua Bamus Tangsel ini berpesan bahwa merawat nilai-nilai lokal seperti seni dan budaya, khususnya di Kota Tangsel merupakan tugas lintas generasi.

“Generasi pemuda Tangsel harus lebih serius dalam menjaga seni budaya dan tradisional yang semakin melemah di kota Tangerang Selatan,” tutupnya.

Baca berita jurnalistika.id lainnya di Google News, klik di sini.

(*fsy)

DPC Demokrat Tangsel

HUT RI ke-77

Julham Firdaus

Partai Demokrat